Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 27 November 2022
INDEX BERITA

Kapolres Dumai Targetkan Bedah 2 Rumah Warga Tidak Mampu Setiap Bulan
Syahrial Ajak Pemprov Riau Diskusi Percepatan WPR Rupat Bengkalis
IOH Hadir Menyapa Kota Medan untuk Rayakan Era Baru, Jaringan Baru
Rapat Paripurna Dipimpin Langsung Yulisman Ketua DPRD Provinsi Riau Beserta Anggota
3 Orang Mahasiswa STIE Syariah Bengkalis Berhasil Meraih Medali Emas
Pemkab Bengkalis Terima Penghargaan Pokja PKP Terbaik
Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Serahkan Zakat Secara Simbolis
Bupati: Kita Harus Tetap Bersatu, Kami Tidak Ada Membedakan
IOH Luncurkan Layanan Pengiriman Kartu SIM IM3 Secara Online
Nelayan Temukan Mayat Penumpang Roro KMP Mutiara Pertiwi 2 Terapung
Muflihun: Berharap Pemerintah Kota Pekanbaru, Tidak Ada Lagi Tundak Bayar
Pj Wako Muflihun: Evaluasi Pejabat Murni Sesuai Dengan Bidangnya
Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Bersama BB
Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Tindak Pidana Narkotika Bersama BB
LSM IPPH Desak Kajati Riau Panggil Dan Periksa Satker NVT Dan Mario PPK BWSS
Bengkalis Terima DBH Migas Rp 716 Miliar, Paling Besar Di Riau
HUT Perusahaan IOH Ke-55 Tahun 2022, Selenggarakan Charity Golf & Gala Dinner
Media Tidak Harus Di Verifikasi Tetapi Berbadan Hukum Perusahaan Pers
Bupati Rohil Afrizal Sintong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid
Bupati Diwakili Sekda Bengkalis, Buka Sosialisasi Simpeja-Bermasa
Bupati Afrizal Sintong Dan Wabup H.Sulaiman Azhar Sambangi Rumah Warga
H. Zukri Bicara Semenanjung Kampar Dan SM Kerumutan Di COP 27 Mesir
Startup Insurtech Fuse Jadikan Pekanbaru Poros Penjualan Asuransi
Bupati: Bersama Sama Merawat Toleransi Yang Sudah Telah Terbangun
Kasmarni Terima Penghargaan Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta
Pemprov. Riau
Dengan Keluarnya SK PJ Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar Dari Pada Sabtu 21 Mei 2022
Besok Gubri Syamsuar Akan Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar

Minggu, 22/05/2022 - 22:19:03 WIB
Gubri Syamsuar, Muflihun S.STP, M.AP (Pj Wako Pekanbaru) dan Dr Kamsol Mpd (Pj Bupati Kampar) ***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, (MTNC) -  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan hingga kini masa jabatan Wali Kota (Wako) Pekanbaru dan Bupati Kampar sudah berakhir sejak Jumat 20 Mei 2022 minggu lalu.

Dengan keluarnya SK PJ Wali Kota Pekanbaru yang di jabat Muflihun dan Bupati Kampar yang di jabat oleh Kamsol oleh Mendagri Tito Karnavian pada Sabtu 21 Mei 2022 kemarin. Besok, Senin 23 Mei 2022 segera akan melatik Muflihun S.STP., M.AP., sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dan Dr Komsol, MPd sebagai Pj Bupati Kampar.

"Insya Allah besok kedua pejabat ini akan saya lantik. Tugas dua kepala daerah ini memang berat, terutama Kota Pekanbaru," kata Gubernur Riau Drs H Syamusar MSi kepada awak media pada Minggu 22 Mei 2022, disela-sela acara penyerahan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Baznas Provinsi Riau kepada warga Jalan Abidin RT 01 RW 05, Kelurahan Air Dingin (Sebelah SDN 48), Kota Pekanbaru.

Disebutkan Gubri Syamsuar, permasalahan yang menjadi perhatian di Kota Pekanbaru terkait soal defisit anggaran, permasalahan sampah selalu menjadi persoalan masyarakat dan jalan banyak yang rusak.

"Permasalahan inilah yang harus dibenahi, bedakan mana yang prioritas dan yang harus dipersiapkan Pemko Pekanbaru kedepannya seperti tunjangan para honorer. Jangan nanti yang tidak prioritas malah menjadi prioritas," katanya.

Menurunya, dengan dilantiknya Pj Wali Kota Pekanbaru pada Senin (23/05/2022) besok, Gubri berharap Pj Wali Kota Pekanbaru, bisa menyikapi semua permasalahan yang terjadi di Kota Pekanbaru. Jika persoalan ini tidak diselesaikan dengan baik, maka akan terus berkepanjangan. Cakap Gubri.

"Mudah-mudahan Pj Walikota Pekanbaru ini, bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini, sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman," harap Syamsuar.

Selain itu, orang nomor satu di Riau itu, juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, untuk bisa mendukung Pj Walikota Pekanbaru dalam membangun Kota Pekanbaru yang lebih baik lagi kedepannya.

"Mari kita dukung Walikota untuk bangun Pekanbaru yang lebih baik lagi dan saling membantu dalam memberikan masukan yang terbaik karena Kota Pekanbaru ini milik masyarakat," ajaknya.

Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan bahwa Kota Pekanbaru, merupakan wajah Provinsi Riau, kalau Kota Pekanbaru ini baik, bersih, indah, maka orang senang untuk datang berkunjung ke ibu kota prov riau ini, itulah wajahnya Riau.

"Cerminnya Provinsi Riau adalah Kota Pekanbaru, jika Kota Pekanbaru bagus, maka baguslah semuanya. Makanya saya selalu mensupport dan menyampaikan masukan-masukan untuk Kota Pekanbaru," jelas Syamsuar.

Dia berharap dengan Pj Walikota Pekanbaru yang baru ini dapat membuat Pekanbaru ini menjadi kota yang memiliki suasana aman, damai, harmonis dan kuat suasana kebersamaan persatuannya.

"Walaupun kita ini terdiri dari berbagai suku agama tapi Alhamdulillah harmonis, ini yang harus kita jaga sekarang," harapnya.

Ia juga menjelaskan pada Tahun 2020, merupakan awal Covid-19. Sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Pekanbaru, sangat parah yaitu minus 4 persen lebih, dan sekarang pertumbuhan ekonomi Kota Pekanbaru sudah mencapai 4 persen lebih yang berarti ini bagus.

"Kemajuan ekonomi yang terjadi ini karena para pelaku UMKM, pada saat Covid-19 kemarin para pelaku UMKM tak bisa bergerak dan berjualan pada akhirnya turun. Sekarang alhamdulillah sudah membaik, mari kita jaga ini agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," ucap Syamsuar.

Profil Singkat Pj Wako dan Pj Bupati Kampar 

Sebagaimana diketahui, Muflihun saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Riau. Ia dilantik menjadi Sekretaris DPRD Riau pada Juni 2020 lalu.

Sebelum menjadi Sekretaris DPRD Riau, ia menjabat sebagai salah satu Kepala Bagian di Sekretariat DPRD Riau. Muflihun yang juga akrab disapa Uun juga merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru angkatan 1986.

Sebelum berkarir di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Uun juga sebelumya pernah menjadi Sekretaris Kecamatan Senapelan hingga menjadi Camat Sail dan Kecamatan Sukajadi.

Sementara, Kamsol juga merupakan ASN senior di lingkungan Pemprov Riau. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Riau. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Riau merupakan yang kedua kalinya ia emban.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupatan Kepulauan Meranti. Namun, ia diminta untuk kembali menjabat Kepala Dinas Pendidikan Riau.  Papar Syamsuar. (Red) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved