Gubri Minta Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar Fokus Melayani Masyarakat

Gubernur Riau H. Syamsuar Resmi Lantik Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Kamsol Pj Bupati Kampar

Gubernur Riau H. Syamsuar Saat Lantik Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Kamsol Pj Bupati Kampar ***
PEKANBARU, (MTNC) - Gubernur Riau H. Syamsuar Lantik Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru yang sebelumnya jabat Sekwan DPRD Prov Riau Dan Kamsol Pj Bupati Kampar yang sebelumnya jabat kadis pendidikan Prov riau,  dengan di lantiknya Pj wako pekanbaru dan Pj Bupati kampar, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar maka menunjuk pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD  dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) provinsi Riau. Senin, 23/5/22.

Pj Walikota pekanbaru dijabat Muflihun yang Sebelumnya jabat Sekwan DPRD provinsi Riau dijabat yang menjadi Plt nya adalah Asisten III Setda Riau Joni Irwan.

Selanjutnya Pj Bupati Kampar Kamsol yang sebelumnya jabat Kadisdik provinsi Riau, sebagai Plt nya dijabat oleh Asisten II Setda Riau, Job Kurniawan.

Penunjukan dua orang Plt pejabat di lingkungan Pemprov Riau tersebut karena terbitnya SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bahwa Muflihun menjadi penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru dan Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar.

Maka dengan itu, "saya telah menunjuk pelaksana tugas Sekwan dan Kepala Dinas Pendidikan, sehingga bisa fokus terhadap tugasnya, baik sebagai Pj Bupati Kampar maupun Pj Wali Kota Pekanbaru. Terhitung hari ini," ujar Gubri usai pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (23/5/22).

Syamsuar mengungkapkan, sesuai dengan kedudukan tugas pokok dan fungsi serta wewenang yang menjadi pokok perhatian Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, maka dibutuhkan kerja sama dan keseriusan serta kerja keras dalam melaksanakan tugas yang cukup berat saat ini.

Oleh karena itu, para Pj tetap harus fokus kepada tugasnya sebagai penjabat Wali Kota Pekanbaru dan penjabat Bupati Kampar. 

Juga, "Plt Sekwan DPRD Riau dan Plt Kadisdik telah ditunjuk agar Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar bisa lebih fokus," ujarnya.

Disamping itu, orang nomor satu di Riau ini mengharapkan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar untuk dapat melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda di daerah masing-masing dalam menjalankan tugasnya.

"Serta jalin hubungan kerjasama dengan para ulama, tokoh masyarakat, datuk-datuk, ninik mamak, para pemuda dan tokoh-tokoh wanita serta semua pihak yang tak dapat saya sebutkan satu persatu," tutup Syamsuar. 

"Selamat atas dilantiknya dua penjabat baru, yaitu Kabupaten Kampar dan Wali Kota Pekanbaru. Saya percaya penjabat baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan amanah yang telah diberikan," ucapnya. 

Lanjut Gubri. Tugas menjadi Kepala Daerah cukup berat dalam suasana pandemi covid karena dibutuhkan kerja keras dan fokus membangun daerah berdasarkan skala prioritas. Jangan bekerja sambilan tapi utamakan kepada pemulihan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Kepada Penjabat Kota Pekanbaru, agar segera memprioritaskan penanganan banjir, kebersihan kota, perbaikan jalan terutama di lokasi IPAL dan SPAM, pengelolaan pasar yang bersih, Insentif TPP ASN agar dibayar 12 bulan, hingga pembayaran uang insentif Tenaga Kesehatan.

Untuk Penjabat Bupati Kampar, tuntaskan perbaikan jalan yang rusak, perbaikan Masjid Islamic Center, perluasan istana Kampar, percepatan daerah yang masih tertinggal dan terisolir, serta permasalahan lain yang menjadi keluhan masyarakat.

Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan Selamat Bertugas. Kiranya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dapat dijalankan dengan baik.

Pada kesempatan dalam sambutan Gubri tak lupa menyampaikan Kepada Bapak H. Firdaus, Bapak Catur Sugeng Susanto dan Bapak Ayat Cahyadi menyampaikan ucapkan terimakasih sebesar-besarnya, semoga tugas yang pernah Saudara emban dapat menjadi amal ibadah di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tetaplah berkarya demi masyarakat Riau.(Gubri Syamsuar ) kita lihat 100 hari kedepan .. mudah2 an banyak perubahan untuk kota pekan baru dan kab kampar riau. Ucapnya. 

Usai dilantik, kedua Pj kepala daerah di Provinsi Riau dibacakan pakta integritas serta penyerahan memori jabatan oleh pejabat yang lama kepada Pj. Kemudian dilanjutkan agenda penyerahan SK TP PKK oleh Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar.

Acara pelantikan tersebut, juga hadir Wakil Gubernur (Wagubri), Edy Natar Nasution beserta istri, Forkopimda Riau, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Riau, Mantan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, serta tamu undangan lainnya. (Red/Mtnc) ***


TERKAIT