Buka TMMD Ke-114 Kodim Pekanbaru Di Sialang Rampai Kulim

Muflihun: Program TMMD Sebagai Terobosan Yang Efektif, Efisien, Dan Produktif

Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di wilayah Kodim 0301 Pekanbaru. ***
PEKANBARU, (MTNC) - Muflihun Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di wilayah Kodim 0301 Pekanbaru. Upacara pembukaan dibuka di lapangan Perumahan Griya Teratai Indah, Jalan Seroja, Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim. Selasa, 26/7/22.

Dalam pidato Pj Wali Kota Muflihun mengatakan, TMMD atau yang dulu dikenal dengan sebutan ABRI Masuk Desa (AMD) salah satu wujud operasi Bhakti TNI. TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan departemen, lembaga pemerintah non departemen, dan pemerintah daerah (pemda), serta komponen bangsa lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

"TMMD bertujuan meningkatkan sinergi antara TNI bersama pemda sebagai upaya meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan wilayah yang tangguh. TMMD juga guna memperkokoh persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik bidang fisik dan non fisik," ujarnya.

TMMD ini akan dilaksanakan mulai 26 Juli hingga 24 Agustus 2022. TMMD sangat berkontribusi terhadap permasalahan - permasalahan yang memang sedang menjadi prioritas utama untuk dituntaskan Pemko Pekanbaru. Sasaran fisik dan non fisik TMMD ini dilaksanakan di Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Kulim.

"Dalam program TMMD ini, kami menganggarkan Rp1,5 miliar. Anggaran ini untuk pembangunan fisik berupa pengerasan dan semenisasi jalan, pembangunan rumah layak huni (RLH), dan renovasi Masjid Jami'ul Barokah, serta pembangunan Tugu TMMD. Sementara itu, kegiatan non fisik berupa penyuluhan terkait peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi, memantapkan wawasan kebangsaan, serta kesadaran bela negara agar lebih kompetitif, mandiri, dan berwawasan," papar Muflihun.

Program TMMD ini dinilai sebagai suatu terobosan yang sangat efektif, efisien, dan produktif. TMMD ini juga seirama dengan tekad pemda guna memacu kreativitas masyarakat dalam pembangunan.

"Selaku kepala daerah, saya menyadari betul bahwa pola kerja sama lintas sektoral dan koordinasi antar pemangku kepentingan akan lebih efektif dan mewujudkan tujuan pembangunan daerah. Ucapan terima kasih disampaikan kepada Dandim 0301 Pekanbaru beserta jajaran dan kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi secara nyata," ucap Muflihun.

Sejauh ini, hasil kegiatan TMMD selalu berdampak positif. Melalui kegiatan ini, semua pihak diharapkan bersinergi untuk menggalakkan salah satu target Pemko Pekanbaru yaitu membawa kembali Piala Adipura. (Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT