Diresmikan Langsung Oleh Wakil Presiden RI KH Maaruf Amin

Kasmarni Ucapkan Selamat Atas Resminya Operasional Bank BRK Syariah

Kasmarni Bupati Bengkalis, Ucapkan Selamat Atas Resminya Operasional Bank BRK Syariah ***
PEKANBARU, (MTNC) - Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat dan tahniah atas peresmian operasional Bank Riau Kepri Syariah, Kamis, 25 Agustus 2022 di Menara Dang Merdu BRK Syariah jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Peresmian dilakukan setelah keluarnya izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait dengan konversi BRK konvensional menjadi BRK Syariah. 

Sebelumnya Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan pembentukan BRK Syariah merupakan upaya pengembangan ekonomi Syariah sesuai dengan yang dicanangkan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Peresmian dilaksanakan langsung oleh Wakil Presiden RI KH Ma'aruf Amin dengan penekanan touchscreen yang disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Pemegang Saham BRK Syariah serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

Wapres Ma'aruf mengingatkan kepada BRK Syariah harus hadir sebagai penyokong dan penguat pertumbuhan sektor ekonomi dan keuangan syariah di Riau dan Kepri.

Kemudian Wapres meminta BRK Syariah harus meningkatkan layanan, termasuk penyempurnaan implementasi digitalisasi perbankan.

"Layanan BRK Syariah tidak hanya di kota, tapi masyarakat di daerah hendaknya juga semakin akrab dengan digital. Maka pembenahan dan kapasitas sistem IT perlu diprioritaskan. Kemudian penambahan fitur-fitur pada mobile banking dan ketersediaan link dengan e-Commerce, teknologi finansial dan sistem pembayaran agar dapat diperbanyak," pesan Wapres.

Terakhir Wapres juga meminta BRK Syariah agar terus menjajaki dan mengembangkan berbagai program potensial guna memperluas pangsa pasar syariah.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni yang hadir kala itu memberikan ucapan selamat dan tahniah karena BRK Syariah dapat terwujud berkat dukungan dan kerjasama dari masyarakat Riau khususnya Negeri Junjungan.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis tentu kami mengucapkan selamat dan tahniah. Insya Allah akan membawa berkah bagi BRK Syariah dan masyarakat," kata Bupati.

Bupati Kasmarni menambahkan dengan bertransformasi BRK konvensional menjadi BRK syariah, ke depan diharapkan perekonomian akan makin tumbuh dan berkembang dengan cepat khususnya di Negeri Junjungan. (Safrizal) ***

TERKAIT