Meminta Diadakan Perlombaan Pada HUT Kab. Rokan Hilir

Bupati Pimpin Rapat Persiapan Kunker Danrem 031 Dan Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi Rohil

Bupati Rohil Saat Pimpin Rapat Persiapan Kunker Danrem 031/WB Dan Rapat Persiapan Peringatan Hari Jadi Rohil ***
ROHIL, (MTNC) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memimpin rapat Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 031/WB di wilayah Kodim 0321/Rohil di ruang rapat Bupati Rohil Lantai 8, Batu Enam, Bagansiapiapi. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati H. Sulaiman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rohil, Pimpinan Tinggi Pratama, Para Pejabat Administrator Pemkab Rohil, Ketua LAMR Rohil, Kakan Kemenag Rohil serta Ketua Baznas Rohil, Selasa (6/9/2022).

Kunjungan Danrem 031/WB beserta rombongan berangkat dari Pekanbaru dan diperkirakan akan tiba pukul  09.30 WIB di Bagansiapiapi. Selanjutnya, penyambutan dilakukan dengan prosesi pengalungan bunga, rebana, pertunjukan pencak silat  dan dilanjutkan dengan acara penerimaan penabalan gelar kehormatan adat dari LAMR Rohil.

Selain rapat Kunjungan Kerja (Kunker) Danrem 031/WB di wilayah Kodim 0321/Rohil, rapat tersebut juga dilanjut dengan papat persiapan peringatan hari jadi Ke-23 Kabuppaten Rokan Hilir pada Oktober mendatang. Bupati meminta acara HUT Kabupaten Rokan Hilir ke-23 ini harus meriah, baliho harus banyak tersebar di setiap desa, kecamatan, dan seluruh OPD harus memasang spanduk, dan umbul-umbul sebagai bentuk merayakan hari jadi Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati juga meminta diadakan perlombaan pada HUT Kabupaten Rokan Hilir nantinya. Perlombaan yang akan dilaksanakan antara lain Fun Bike untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir, panjat pinang, gerak jalan beregu yang diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohil, sekolah-sekolah, serta lomba video kreatif.  Selain itu, Bupati juga meminta agar Diskominfotiks Rohil bisa menyebarkanluaskan perayaan HUT Kabupaten Rohil ini melalui media sosial atau website dan lain sebagainya, sehingga HUT Kabupaten Rohil ini bisa tersebar sampai ke pelosok desa. (Un/Sp) ***

TERKAIT