Maulid Akbar Nabi Muhammad 1444 H Tahun 2022 M

Bukit Payung Kampar Hadirkan Ulama Nasional dan Pj Bupati Kampar

Maulid Akbar Nabi Muhammad  1444 H dan Mahaqib Qubro Syeh Abdul Qodir Al Jilani Desa Bukit Payung Hadirkan para Ulama Nasional dan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, sabtu
KAMPAR, (MTNC) - Maulid Akbar Nabi Muhammad  1444 H dan Mahaqib Qubro Syeh Abdul Qodir Al Jilani Desa Bukit Payung Hadirkan para Ulama Nasional dan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, sabtu malam (7/10/2022).

Maulid Nabi yang dilaksanakan di Masjid Baiturahman Desa Bukit Payung Kecamatan Bangkinang tersebut, panitia menghadirkan beberapa ulama nasional dari Jawa Barat sebagai penceramah.

Dimama ulama tersebut adalah KH Alit Munawar, Sohibul Ijazah Jawahirul Ma'ani Syeh Ahmad Jauhari Umar, Pupuhu MISURI H Eyang Surahmad,SH, serta didampingi Pengasuh Pompes Hidayatul Mubtadin Sakinah Ustad M Bandan Niji Al Jarzani.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kampar, atas nama pemda kampar menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya maulid akbar yang luar biasa dihadiri banyak masyarakat.

Peringatan maulid sendiri, bukan dalam makna peringatan ulang tahun atau kelqhiran nabi semata, akan tetapi bagaimana kita memaknai maulid nabi itu sendiri. 

Makna dalam arti adalah seperti yang disampaikan melalui tausih ustadz, menyampaikan bagaimana kita mengenang dan mentauladani seorang nabi muhammad saw.

Nabi Muhammad bukan hanya memimpin umat untuk dunia pemerintahan semata, beliau juga mempimpin umat untuk akhirat. Malaikait pun bersholat kepada allah swt dengan menyebut nama rasulullah tersebut."unkap 

Selanjutnya, melalui peringatan maulid ini Kamsol mengajak jema'ah untuk selalu menguatkan hubungan pertikal dan ukwah islamiyah sesama kita. Kita jaga silaturahmi dan kebersamaan dengan selalu berpikir positif kepada sesama manusia."jelas Kamsol".(Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT