Untuk Memastikan Keamanan Tinjau Beberapa Gereja Dan Pos

Kapolda Riau Irjen Pol Iqbal Bersama Gubri Pastikan Natura Berjalan Aman

Kapolda Riau Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur Syamsuar dan juga Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung Saat Tinjau Beberapa Gereja. ***
PEKANBARU, (MTNc) -  Kapolda Riau Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Gubernur Syamsuar dan juga Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, melakukan kunjungan ke beberapa gereja dan pos pengamanan Nataru di Pekanbaru.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Sabtu (24/12) itu dilakukan untuk memastikan perayaan malam Natal 2022 dan pergantian tahun 2023 berjalan aman.

Beberapa gereja yang didatangi Kapolda. Di antaranya Gereja HKBP Pekanbaru dan Gereja Santa Maria.

Selain itu, Mantan Kadiv Humas Polri ini juga menyambangi Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin 2022 dan Gudang Badan Usaha Logistik.

Seusai peninjauan, Irjen Iqbal mengatakan pihaknya bersama pak Gubernur, Danrem dan stake holder terkait lainnya memastikan pengamanan Nataru berjalan baik.

“Kami melaksanakan Operasi Lilin untuk melaksanakan pelayanan dan pengamanan dalam momentum Natal 2022 dan tahun baru 2023 nanti. Lebih dari 30 pospam dan posyan di sebar di seluruh pelosok Provinsi Riau,” sebutnya.

Pospam dan Posyan yang didirikan berada di titik strategis untuk mengantisipasi potensi kerawanan. Baik itu rawan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan gangguan keamanan dari skala kecil seperti tindak pindana konvensional hingga aksi terorisme.

“Namun demikian, kami akan bekerja maksimal dengan seluruh stake holder. TNI-Polri untuk melakukan upaya preventif dan preemtif untuk pencegahan bagi para pelaku kejahatan yang ingin melaksanakan aksinya,” tegasnya.

Jenderal berbintang dua di pundaknya itu memastikan akan maksimal dalam menjaga perayaan malam maupun ibadah Natal sehingga masyarakat yang merayakan Natal dapat beribadah dengan khusuk. Termasuk juga memaksimalkan pengaturan lalu lintas hingga malam pergantian tahun nantinya. (Red) ***

TERKAIT