Gubri Syamsuar Perintahkan Razia Oknum ASN Suka Nongkrong saat Jam Kerja

Gubri: Jangan Ada Lagi Kepala Dinas Susah Dikonfirmasi Wartawan Terkait Pekerjaan Atau Bidangnya

Gubri: Jangan Ada Lagi Kepala Dinas Susah Dikonfirmasi Wartawan Terkait Pekerjaan Atau Bidangnya. ***

PEKANBARU, (MTNc)  - Drs Syamsuar Gubernur Riau, perintahkan Kepala Satpol PP dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau serta Kepala Inspektorat Riau melakukan razia terhadap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN), yang suka nongkrong di warung kopi disaat jam kerja. 

Perintah razia itu disampaikan Syamsuar pada acara laporan akhir Tahun 2022 dan realisasi Tahun 2023. Senin, 02/01/23. Di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Biasanya Wakil Gubernur yang melakukannya. Karena waktu Covid, tidak dijalankan. Dan 2023 ini, kita akan melakukan sidak kembali," ujar Syamsuar. 

Pada kesempatan yang sama, Syamsuar juga minta Pejabat publik, Kepala Dinas maupun Kepala Bidang di lingkungan Provinsi Riau, bersinergi dan lebih akrab dengan media atau wartawan, agar bisa efektif dalam menyampaikan informasi.  

"Seluruh Kepala Dinas, jangan takut kepada wartawan. Cobalah terbuka dan saling membantu dengan media," kata Syamsuar, menjawab keluhan para awak media saat sesi tanya jawab.

Saat itu banyak awak media mengeluhkan susahnya berkomunikasi dengan Kepala Dinas, terutama dengan Kepala Dinas PUPR dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad. Bahkan terkait persoalan jalan rusak pun harus Kadis Kominfo Riau yang turun tangan menjelaskan kepada wartawan. 

"Untuk itu kedepan, tidak ada dan jangan ada lagi Kepala Dinas yang susah dihubungi jika wartawan bertanya menyangkut pekerjaan atau di bidangnya," pesan Gubernur  Riau Syamsuar. (Red) ***


TERKAIT