Silaturahmi Bersama Danposal Bengkalis

Syahrial: TNI Angkatan Laut Merupakan Garda Terdepan

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial ST, M.Si bersilaturahmi bersama Danposal Bengkalis Kapten Laut (P) Amrizal dan Danposal Muntai Letda (E) Randi Wahyu Permana. Selasa, 31/01/23.
BENGKALIS,  (MTNc) - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial ST, M.Si bersilaturahmi bersama Danposal Bengkalis Kapten Laut (P) Amrizal dan Danposal Muntai Letda (E) Randi Wahyu Permana. Selasa, 31/01/23.

Dalam silaturahmi tersebut, Syahrial memandang bahwa wilayah perairan Indonesia dengan luas lautan mencapai 3,25 juta km yang berarti 70 persen terdiri dari perairan tidak boleh dianggap remeh apalagi di wilayah pulau bagian terluar yang perbatasan langsung dengan Negara Malaysia yaitu Pulau Bengkalis.

Dengan keberadaan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI-AL) yaitu Posal Bengkalis tentunya harus didukung alat utama sistem pertahanan seperti armada laut yang memadai.

"Saya terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Danposal Bengkalis yang baru sekaligus mengapresiasi kinerja-kinerja yang sudah lama juga disini, maupun di wilayah sekitarnya," ungkap Syahrial usai pertemuan tersebut.

Syahrial dari Fraksi Partai Golkar tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis berkomitmen akan tetap besinergi dengan aparatur negara khususnya di bidang pertahanan dan keamanan negara ini. Ucapnya.

"Perlu diketahui, bahwa wilayah Pulau Bengkalis merupakan wilayah dengan peredaran Narkoba yang sangat luar biasa. TNI Angkatan Laut merupakan garda terdepan untuk melakukan pengentasan terhadap pemakaian serta penyalahgunaan Narkoba dan peredaran Narkoba yang dinilai masih ada sampai saat ini," ujarnya.

"Tentunya dengan fasilitas alustita armada yang terbatas, mereka tidak bisa bekerja secara maksimal. Dengan kunjungan Komandan Pos Angkatan Laut Bengkalis tentunya kami sangat memahami bahwa angkatan laut perlu mendapat Support dari pemerintah Kabupaten Bengkalis, dan kami yakin betul Bupati dan DPRD Kabupaten Bengkalis akan sepakat jika pihak Posal mau mengajukan semacam kolaborasi anggaran untuk mendukung perlengkapan angkatan laut supaya efektif saat menjalankan tugas," ungkap Syahrial, apalagi soal pemberantasan peredaran Narkoba.

Sementara, Danposal Bengkalis Kapten Laut (P) Amrizal mengucapkan terima kasih atas sambutan dan dukungan Wakil Ketua DPRD Bengkalis.

"Saya selaku Danposal Bengkalis mengucapkan terima kasih, semoga sinergitas TNI dan Pemda khususnya wilayah Kabupaten Bengkalis selalu terjalin dengan baik," ucap singkat Amrizal.(Safrizal). ***

TERKAIT