Pj Wako Apresiasi Gelaran Pekanbaru Job Expo Hybrid 2023

Muflihun: Agar Membuka Kesempatan Kepada Pekerja Tenaga Lerja Lokal

Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Saat Menyampaikan Sambutan Dan Membuka Pekanbaru Job Fair Hybrid 2023. ***
PEKANBARU, (MTNc) - Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru, mengapresiasi ajang Pekanbaru Job Fair Hybrid 2023 yang dimulai Selasa (7/3). Pj Wako memyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi upaya pemerintah kota dalam menekan jumlah pengangguran.

"Kita tentu berharap, seluruh pencaker yang menyampaikan lamaran hari ini bisa diterima bekerja," harapannya.

Pj Wali Kota Pekanbaru menyadari bahwa masih banyak pengangguran di Kota Pekanbaru. Maka ia berharap kepada pihak kalangan perusahaan agar membuka kesempatan kepada tenaga kerja lokal.

Dengan adanya lowongan bagi tenaga kerja lokal tentu memberi kesempatan kerja bagi para pencari kerja. Mereka tentu ingin mendapat kesempatan bekerja di perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru ini khususnya dan riau pada umumnya.

Pameran Pekanbaru Job Expo Hybrid 2023 berlangsung selama tiga hari di Grand Ballroom Mutiara Merdeka 7 Maret hingga Kamis (9/3). Para pencari kerja bisa datang ke lokasi acara selama tiga hari ini.

Muflihun menyampaikan bahwa ajang pameran ini merupakan bentuk kerjasama Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru bersama kalangan perusahaan. Ianya menyampaikan pada hari ini ada 44 perusahaan yang mengikuti Pekanbaru Job Fair Hybrid 2023.

Peluang owongan kerja bagi pekerja dapat tertampung mencapai 1.529 lowongan. Dengan adanya ajang pameran ini mempermudah masyarakat dalam mencari pekerjaan.

"Harapannya depan, kalau hari ini 44 perusahaan. Untuk ke depan bisa 50 atau 60 bahkan ratusan perusahaan yang ikut," Ucap Muflihun.

Angka pengangguran di Kota Pekanbaru saat ini mencapai 6,4 persen, harapan mudah-mudahan bisa diturunkan lagi kedepannya, maka dirinya mendorong berbagai upaya dalam menekan angka pengaguran di kota pekanbaru. Harapnya. (Red) ***

TERKAIT