Merupakan Wujud Kepedulian Terhadap Sesama

Pj Bupati Kampar Kamsol Menyantuni Anak Yatim

Pj Bupati Kampar Kamsol Mengobati Yatim Piatu. ***
KAMPAR, (MTNc) - Menghadiri Acara Panti Asuhan Dusun Pulau Baru dan Desa Lintang Desa Padang Mutung Kecamatan Kampar Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM disambut kemeriahan dan keceriaan masyarakat dengan pawai dan diiringi oleh Marching Band TPA Ad Darussalam Kampung Lintang Pulau Baru, Desa Padang Mutung, Kecamatan Kampar menuju tempat acara, 30/4/23. 

Bertempat di TPA Iklan Darussalam Pulau Baru, Pj. Bupati Kampar tampak didampingi Plt. Kamat Kampar H. Mas'ud, M.Pd, Kepala Bapera Kabupaten Kampar Asynin Pardomoan Batu Bara dan Kepala Desa Padang Mutung Hj.Lasmini beserta jajarannya. 

Dengan senang hati memberikan sambutannya Pj. Bupati Kampar menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh masyarakat Desa Padang Mutung karena bisa mengurus anak yatim piatu. 

“Anak yatim merupakan tanggung jawab kita semua, dengan memuliakan anak yatim kita akan mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan dengan merawat anak yatim merupakan kepedulian masyarakat yang juga merupakan salah satu program pemerintah untuk saling peduli dan peduli terhadap sesama” kata Kamsol di awal pidatonya. 

“Dengan adanya acara ini Pemerintah Kabupaten Kampar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan dapat menjadi contoh bagi desa lainnya, serta menjadikan acara ini sebagai acara sosial dan keagamaan setiap tahunnya. Dengan diadakannya acara ini, kita dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. , terutama orang-orang yang ada di sekitar kita” ujar Kamsol mengakhiri sambutannya. 

Dikutip dari laporan panitia penyelenggara, acara ini sekaligus membuka acara hajatan Pemuda dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Tercatat ada 28 anak yatim piatu di Dusun Pulau Baru dan Kampung Lintang di Desa Padang Mutung, Kabupaten Kampar, dan ini adalah acara tahunan yang disponsori oleh pihak desa. 

Selanjutnya Pj. Bupati Kampar berkenan mendengarkan tausiah bersama masyarakat dan anak yatim yang disampaikan oleh Ustad Dr. H. Hendrizal Hadi Wahab, Lc. Bu. Kemudian juga disepakati untuk memberikan santunan kepada 28 anak yatim. 

Di penghujung acara, Bupati Kamsol mengunjungi Gedung Pendidikan Takmilyah Awaliyah Diniyah (PDTA) dan fasilitasnya serta melihat gendang peninggalan yang berusia ratusan tahun. (Merah)***

Sumber: Kmf

TERKAIT