Berita | Politik

Senin 03 Oktober 2016
Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul sudah dijatuhi sanksi ringan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di kasus 'Hak Asasi Monyet'. Kini, ada aduan lagi soal Ruhut yang diproses oleh.


Rabu 21 September 2016
Sehari usai menerima SK dukungan dari PDIP, pasangan Drs. H Dastrayani Bibra, Msi-H. Said Usman Abdullah langsung mendaftarkan diri secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, Jalan Arifin Achmad, Rabu.


Rabu 21 September 2016
Meski diwarnai hujan lebat, deklarasi pasangan Ramli Walid - Irvan Herman tetap berjalan lancar.  Deklarasi yang digelar di Rumah Partai Amanat Nasional (PAN), Jalan Arifin Achmad Pekanbaru tersebut, dihadiri sejumlah tokoh dan.


Rabu 21 September 2016
Pasangan calon PDIP untuk Pilgub DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menandatangani kontrak politik. Namun PDIP memastikan tak ada yang menyingung soal mahar politik dalam kontrak.


Rabu 21 September 2016
Teka teki siapa calon Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru yang akan diusung PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Serentak bulan Februari 2017 mendatang, kini terjawab.


Sabtu 30 April 2016
Pembahasan revisi Undang-undang Pilkada yang menjadi agenda mendesak, molor dibahas setelah DPR pada Jumat (29/4) kemarin, menggelar paripurna penutupan masa sidang. DPR akan reses mulai hari ini hingga pada 17 Mei .


Sabtu 16 April 2016
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan pada prinsipnya pemerintah tidak ingin mempersulit persyaratan calon independen maju dalam kontestasi Pilkada sehingga ambang batas pencalonan yang diusulkan dalam revisi UU nomor 8 tahun 2015.


Selasa 09 Februari 2016
Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut ada orang di lingkaran Istana yang merasa tidak nyaman atas pernyataannya melalui.


Senin 08 Februari 2016
Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris menyesalkan pernyataaan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang mengevaluasi posisi Dewan Perwakilan Daerah.


Jumat 05 Februari 2016
Wakil Ketua Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Fahira Idris sangat menyayangkan pernyataaan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akan mengevaluasi posisi DPD dalam Mukernas PKB pada 5-6 Februari.


Kamis 04 Februari 2016
Suhu politik jelang Pilgub DKI 2017 sudah mulai memanas. Sejumlah tokoh mulai digadang-gadang jadi penantang petahana Basuki Tjahaja Purnama.


Selasa 02 Februari 2016
Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Riau mulai melakukan pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pelalawan tahun.


Senin 01 Februari 2016
Mantan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau dua periode (2003-2013) Dr Indra M Adnan menyatakan kesiapan untuk bertarung di Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar yang akan digelar dalam waktu dekat. Untuk dapat meraih.


Sabtu 30 Januari 2016
Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI akan memanggil Tim Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) bersama empat menteri, guna membahas solusi cepat pengesahan RTRW Provinsi Riau. Rencananya, pemanggilan dilakuka 4 Februari 2016.


sabtu 29 Januari 2016
Pasangan pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang menang tanpa gugatan dikabarkan akan dilantik secara bersamaan di Istana Negara, Jakarta. Mendegar hal itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengaku.