Kemenkumham RI Yasonna H Laoly Rotasi 120 Jabatan Jajaran Kementrian

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau Jahari Sitepu Turut Serta Diganti

Yasonna H Laoly, Mentri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI. (Ft: net) ***

RIAU, (MTNc) - Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H Laoly melakukan mutasi dan rotasi 120 jabatan pada Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham. Salah satu yang diganti yaitu Kepala Kanwil Kemenkumham Riau.

Jahari Sitepu Rotasi jabatan tertuang dalam SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-28.KP.03.03 tahun 2023. SK berisi tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kemenkumham.

Dalam 120 daftar rotasi, tercatat nama Jahari Sitepu masuk dalam urutan ke 17 yang ikut bergeser. Jahari dimutasi dari Riau menjadi Kakanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Posisi Jahari Sitepu digantikan oleh Budi Argap Situngkir. Ia sebelumnya menjabat Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah.

Selain Jahari, jabatan lain yang dirotasi adalah Is Edy Eko Putranto. Eko yang sebelumnya menjabat Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau mutasi jadi Kadiv Kemimigrasian di Jawa Tengah.

Posisi Eko digantikan Mas Arie Yuliansa. Mas Arie sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Maluku.

Budi Argap Situngkir saat dikonfirmasi media mengaku telah ikut dalam barisan serah terima jabatan di Jakarta, kemarin. Serah terima dilakukan langsung oleh Menteri RI Yasonna H Laoly.

Dan "kemarin sudah sertijab," kata Budi. Selasa, 26/9/23.

Sumber: detik sumut.
Editor: Sarah

 

TERKAIT