Asal Aceh Yang Pernah Menjadi Qoriah

Peserta Q'Academy Asal Aceh Yang Pernah Menjadi Qoriah

Wardahniah, peserta D'Academy Indosiar 3 asal Aceh***
MEDIATRANSNEWS, BIREUEN - Wardahniah, peserta D'Academy Indosiar 3 asal Aceh menyimpan segudang prestasi dibidang menyanyi. Ia pernah merebut juara pertama Dangdut di Medan, Sumatera Utara, selain itu, ia juga pernah merebut juara pertama Dangdut se Aceh dan segudang prestasi menyanyi lainnya tingkat provinsi Aceh.

Selain merebut juara dibidang menyanyi, wanita Kelahiran Teumpok Teungoh, 21 Juni 1990 juga pernah menjuarai bidang tarik suara tilawah, Qoriah berprestai Kota Lhokseumawe pernah merebut juara pertama MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur'an) tingkat Provinsi Aceh pada 2009 silam.

Ia juara pernah merebut posisi ketiga MTQ Nasional tingkat mahasiswa. Kala itu Wardahniah mewakili  Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe. Selain membawa harum nama kampus, dia juga membahwa harum nama Aceh yang dikenal sebagai Serambi Mekkah.
 
"Alhamdulillah, saya pernah memenangkan lomba menyanyi dangdut di Aceh dan Medan, selain menyanyi, saya juga pernah mewakili Aceh dikancah nasional untuk mengikuti MTQ tingkat mahasiswa, saya juga pernah merebut juara pertama MTQ Aceh mewakili Kota Lhokseumawe", cerita Nonie, sapaan akrab Wardahniah pada Mediatransnews, Minggu (17/1/2016) via sambungan seluler.

Nonie berharap, masyarakat Aceh memberikan dukungan sebanyak-banyaknya kepada dirinya di Q'Academy Indosiar 3 yang sedang berlangsung di Ibukota, Jakarta.
 
"Insya Allah, Nonie tampil pada 27 Januari, mohon dukungan dan mengirim sms sebanyak-banyaknya, nanti kita sampaikan informasi pengiriman sms untuk mendukung Nonie", kata dia penuh harapan.(Deddi)***
TERKAIT