Pesan KPK untuk Bamsoet yang Jadi Ketua Komisi III

Kawal Program Anti Korupsi

Kawal Program Anti Korupsi***
MEDIATRANSNEWS, Jakarta - Bambang Soesatyo kini menduduki jabatan baru sebagai Ketua Komisi III DPR setelah ditunjuk Setya Novanto. Pria yang karib disapa Bamsoet itu diminta agar pro pemberantasan korupsi.

"Kami mendukung terpilihnya beliau. Semoga KPK dan Komisi III lebih harmonis dalam mengawal program-program anti korupsi di Indonesia," ucap Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dihubungi, Kamis (21/1/2016).

Rotasi jabatan di fraksi dan alat kelengkapan dewan dilakukan Novanto di tengah dinamika internal Golkar. Bambang Soesatyo pun bertukar posisi dengan Aziz Syamsuddin yang kini menjadi sekretaris Fraksi Golkar.

Pengangkatan itu tertuang dalam SK bernomor SJ00 708/FPG/DPRRI/I/2016, tentang Penetapan Susunan dan Keanggotaan Fraksi-fraksi dan Alat Kelengkapan Dewan dari Fraksi Golkar Terbaru, yang diperoleh Kamis (21/1/2016).

SK itu terbit hari ini tertanggal 21 Januari 2016 ditujukan kepada pimpinan DPR RI, ditandatangani ketua Fraksi Golkar Setya Novanto. Dengan terbitnya SK, tinggal menunggu pelantikan oleh pimpinan DPR.

Dalam surat itu ada beberapa perubahan baik di komisi, MKD, BURT, Banggar, BKSAP dan Baleg. Salah satu lampirannya adalah perubahan di komisi III. Ada 8 nama anggota Fraksi Golkar di komisi III, yaitu:
1. Bambang Soesatyo (Ketua komisi III)
2. Adies Kadir
3. Aziz Syamsuddin
4. Saiful Bahri
5. Setya Novanto
6. Ahmad Zacky
7. Yayat
8. Andhika Hazrumy (dn/mk)***
TERKAIT