Perdamaian Timteng

RI Berharap OKI Berkontribusi Lebih Pada Perdamaian Timteng

Indonesia berharap Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dapat memberikan kontribusi lebih pada perdamaian di Timur Tengah***
MEDIATRANSNEWS, JEDDAH - Indonesia berharap Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dapat memberikan kontribusi lebih pada perdamaian di Timur Tengah. Harapan itu disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi saat melakukan pertemuan dengan Sekertaris Jenderal OKI Iyad Ameen Madani di Jeddah, Arab Saudi.

Berdasarkan siaran pers Kementerian Luar Negeri Indonesia, dalam pertemuan yang berlangsung di sela-sela pertemuan negara-negara anggota OKI tersebut,  meningkatkan kontribusinya  terhadap kerja sama antara negara Islam.

"Menlu RI mengharapkan agar OKI  meningkatkan kontribusinya  terhadap kerja sama antara negara Islam, utamanya dalam menyebarkan Islam yang Rahmatan lil Alamin," bunyi siaran pers Kemlu yang diterima Sindonews pada Kamis (21/1).

"OKI juga diharapkan dapat memberi kontribusi dalam menciptakan perdamaian dan stabilitas di Timur Tengah yang merupakan kawasan dengan mayoritas penduduk Islam," sambungnya.

Selain itu, masih menurut keterangan pers Kemlu, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai rencana pembentukan Regional Office OKI di Jakarta.

"Keberadaan regional office OKI di Jakarta diharapkan dapat meningkatkan program program kerja sama OKI dikawasan Asia Pasific serta mempromosikan kepada dunia Islam bahwa Islam, demokrasi dan modernitas dapat berjalan beriringan," pungkasnya. (snc/mk)***

TERKAIT