Tanpa Target

Marcus/Kevin Malah Berjaya di Malaysia

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi juara ganda putra di Malaysia***
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA - Gelaran turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2016 baru saja usai. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pun sukses menggondol medali di nomor ganda putra. Uniknya pasangan ini tidak mematok target tinggi mengingat tingkat persaingan terbilang tinggi.

Dengan tidak membebani target tinggi ternyata membuat Marcus/Kevin tampil lepas. Di laga puncak, Minggu (24/1/2016), Marcus/Kevin berhasil menundukkan pasangan tuan rumah Koo Kean Keat/Tan Boon Heong (Malaysia), dengan skor 18-21, 21-13, 21-18.

Ini merupakan gelar pertama di 2016. Dan kemenangan ini merupakan kali kedua Marcus/Kevin menjinakan duet Koo/Tan. Sebelumnya mereka juga pernah menang di turnamen Vietnam Open 2015, dengan skor 21-15, 21-19.

Usai laga seperti dikutip Badmintonindonesia, Senin (25/1/2016), Kevin mengatakan resep kesuksesan mereka kali ini adalah berpikir tenang. "Kami tidak berpikir jauh di turnamen ini, cuma berusaha konsentrasi step by step. Kami juga memperbanyak komunikasi dengan partner dan selalu mengevaluasi penampilan kami usai pertandingan,"ujar Kevin.

"Kami berusaha untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri karena lawan permainannya safe dan tidak gampang mati-mati sendiri. Tadi kami lebih sering adu pukulan dan lebih sabar, "tambah Kevin.(snc/mk)***
TERKAIT