Menara Dang

OJK: Menara Dang Merdu Simbol Kemegahan Bank Riau-Kepri

Bank Riau-Kepri (RB)***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - PT Bank Riau-Kepri (BRK) pada Kamis (28/1) telah resmi menempati Menara Dang Merdu setinggi 15 lantai yang itu merupakan simbol kemegahan perusahaan ini, kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau M Nurdin Subandi.

"BRK telah memiliki banyak kantor cabang di sejumlah daerah di Riau maupun Kepulauan Riau. Ini merupakan wujud pengembangan dengan trend positif," kata Nurdin di Pekanbaru, Jumat.

BRK juga menunjukkan kemajuan yang baik dengan tercapainya sejumlah prestasi, namun menurut dia, hal itu harus dipertahankan dan terus lakukan upaya untuk mencapai target-target selanjutnya.

BRK juga sebaiknya menurut dia terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan karena literasi keuangan yang terbukti pada hasil survei yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sepanjang tahun 2013 lalu, sektor perbankan masih mendominasi.

Walau demikian, lanjut dia, literasi keuangan di Indonesia masih terbilang rendah jika dibandingkan negara-negara tetangga atau baru sekitar 21,84 persen masyarakat yang benar-benar paham mengenai Lembaga Jasa Keuangan (LJK).
 
Ia katakan, rendahnya tingkat literasi keuangan tersebut berdampak pada tingkat penggunaan jasa keuangan di Indonesia oleh masyarakat. Penggunaan produk dan layanan untuk sektor pasar modal dan industri keuangan non bank seperti asuransi, pembiayaann dana pensiun dan lembaga jasa keuangan lainnya masih di bawah 15 persen.
 
Rendahnya tingkat literasi keuangan ini, kata dia, menjadi pemicu OJK untuk mengedukasi dan memberikan perlindungan bagi konsumen yang bertujuan agar kondisi tingkat literasi dan penggunaan di sektor keuangan dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.
 
Sementara untuk Bank Riau-Kepri dengan Menara Dang Merdu yang ditempati saat ini, demikian Nurdin, diharapkan mampu untuk meningkatkan pelayanan keuangan pada masyarakat serta dapat juga mengedukasinya.

BRK kata dia juga diharapkan mampu untuk menjalankan prinsip kerja dengan mengedepankan kehati-hatian. Juga dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat dengan cara mengedukasi masyarakat dengan berpedoman pada Peraturan OJK.

"Kami OJK, mengucapkan selamat kepada BRK atas penempatan gedung baru yang megah. Semoga dapat memacu kinerja menjadi lebih baik," kata Nurdin.(mcr/mk)***
TERKAIT