Tidak Hanya BPTP Riau

Pemkab Pelalawan Siapkan 100 Hektar Lahan Pembangunan SPN

Bupati Pelalawan HM Harris ***
MEDIATRANSNEWS, PELALAWAN - Upaya Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan untuk membangun kawasan teknopolitan terus mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Tidak hanya Kementerian pertanian RI melalui Balai pengkajian teknologi Pertanian (BPTP) Perwakilan Riau yang akan membangun sentra teknologi pertanian dikawasan teknopolitan, namun kepolisian daerah (Polda) Riau juga akan membangun sekolah polisi negara (SPN) didalam kawasan teknopolitan tersebut.

Informasi ini dibeberkan Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Bappeda Pelalawan Ir M Syahrul Syarif MSi, Selasa (9/2/2016) di Pangkalan Kerinci.

Dikatakan HM Harris, bahwa sebagai bentuk dukungan atas pembangunan kawasan Teknopolitan, maka Polda Riau melalui Kapolda Riau Brigjen Doli Bambang Hermawan memastikan akan membangun SPN kabupaten Pelalawan yang berada didalam kawasan Teknopolitan.

"Ya, belum lama ini saya telah menggelar pertemuan dengan Polda Riau yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Brigjen Doli Bambang Hermawan terkait pembangunan kawasan Teknopolitan kabupaten Pelalawan. Dan alhamdulillah, Kapolda Riau menyatakan sangat mendukung pembangunan kawasan Teknopolitan ini dengan akan membangun SPN dikawanan Teknopilitan tersebut," ujar Bupati Pelalawan.

Diungkapkan mantan Ketua DPRD Pelalawan dua periode ini, bahwa dalam rencana pembangunan SPN ini, Kapolda Riau telah meminta agar Pemkab Pelalawan dapat segera menyiapkan lahan didalam kawasan Teknopolitan tersebut.

Dan menindaklanjuti permintaan Polda tersebut, maka Pemkab Pelalawan saat ini telah menyiapkan lahan seluas 25 Hektar untuk pembangunan SPN didalam kawasan Teknopolitan tersebut.(urc/mk)***

TERKAIT