Advertorial

Pemkab Inhil Naikkan Honor THL Dinas Kebersihan

Bupati HM.Wardan saat menyampaikan kata sambuta***
MEDIATRANSNEWS, TEMBILAHAN - Guna meningkatkan kinerja dan kebersihan lingkungan serta memaksimalkan pemanfaatan sampah menjadi nilai ekonomis, Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)  menaikkan honor tenaga harian lepas di Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Inhil, dari 500 ribu menjadi 1,2 juta perbulan.

"Kita sudah anggarkan, dari sebelumnya honor tenaga harian lepas Dinas Kebersiahan 500 ribu, sudah naik menjadi 1,2 juta,"tutur Bupati Inhil HM Wardan pada acara silaturahmi Bupati bersama tenaga harian lepas DKPP Inhil, Senin (9/2/16).

Bupati menilai kedepan harus ada bank sampah. Sehingga sampah yang ada bisa dikelola dengan baik.

"Kalau di kota-kota besar, sampah itu menjadi uang. Sampah dikelola menjadi pupuk atau energi seperti minyak. Tinggal kepedulian kita saja lagi, bagaimana mengelola sampah yang ada menajdi bernilai ekonomis," ungkap wardan,

Kemudian Wardan berharap, jika dulu honornya 500 ribu perbulan yang diberikan Kota Tembilahan Bersih, naik menajadi 1,2 juta kota harus lebih bersih lagi.

"Tolong di awal-awal bulan honor sudah bisa dikeluarkan. Jadi persiapan untuk percairan kepala dinas siapkan dulu,"minta Bupati.

Sementara itu, Kepala DKPP Inhil Sirajuddin dalam sambutannya menjelaskan untuk pengeluaran di diniasnya khusus honor tenaga harian lepas 400 juta lebih perbulan atau pertahun mencapai 5,3 Milyar.

Upaya yang dilakukan untuk tingkatkan kinerja, lanjutnya, rapat internal,evaluasi kinerja, pendataan ulang seluruh tenaga harian lepas, pengaturan jam kerja. Dari 2 jam menjadi 4 jam atau dua sip menjadi 4 sip.

Hadir dalam acara tersebut  Bupati Inhil, Ketua TP.PKK Kab.Inhil, Asisten 2, Kadis DKPP, Kadis Kesehatan, Kadis Capil, Kadis Bina Marga, Kabag Humas Dll. (Hms/Mtn)***

TERKAIT