Pembangunan Desa Harus Sesuai Kebutuhan

Yopi: Jika Desa Hebat Bupatinya Pasti Hebat

Bupati Inhu saat menyampaikan arahan pada acara Musrenbang***
MEDIATRANSNEWS, INHU - Terkaitnya besarnya kucuran dana dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten terhadap desa, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau kembali mengingatkan para Kades (kepala desa) untuk berhati-hati dalam penggunaan dana desa tersebut.

Dalam mengalokasi anggaran atau dana desa, diminta pihak desa dapat melakukannya secara terbuka dan transparan. Sehingga pelaksanaan pembangunan desa dapat terlaksana sesuai perencanaan dan kebutuhan masyarakat.

Demikian diungkapkan Bupati Inhu H Yopi Arianto, Senin (14/3/2016) saat menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tahun 2017 Kecamatan Lirik di Aula Kantor Camat tersebut, Senin (14/3/2016).

Ditegaskan bupati, kemajuan pembangunan suatu daerah akan sangat dipengaruhi dari keberhasilan serta peningkatan pembangunan yang ada di desa tersebut.

"Oleh karena itu, saya tekankan kepada seluruh desa agar dalam mengalokasi dana desa dapat dilakukan secara terbuka dan transparan. Sehingga pelaksanaan pembangunan dapat terlaksana sesuai perencanaan dan kesepakatan bersama antara pemerintah desa dan masyarakat," sebutnya tegas.

Dan untuk memberikan pemahaman terkait pengalokasian dana desa tersebut, Bupati Inhu berjanji akan kembali menggelar pertemuan bersama kepala desa se Inhu beserta perangkatnya.

"Jika pembangunan desa dapat terlaksana sesuai yang diharapkan, tentunya desa tersebut akan hebat. Jika desanya hebat, bupatinya pasti hebat," pungkas Yopi tegas.(Hms/Mtn)***
TERKAIT