Ambruknya Pasar Terapung

Bupati HM Wardan Tinjau Ambruknya Pasar Terapung

Bupati Inhil HM Wardan saat Tinjau Ambruknya Pasar Terapung***
MEDIATRANSNEWS, TEMBILAHAN - Bupati Inhil HM.Wardan yang didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Dinas Perindag Inhil, Kabag Humas dan Camat meninjau ambruknya pasar terapung di Kota Tembilahan yang terjadi pada Rabu (27/4/2016) Pukul 06.00 WIB.

Di perkirakan ada sekitar 20 dari los pedagang ikan, ayam, sayur dan sambal giling yang menjadi korban ambruknya pasar tersebut, tetapi tidak sampai memakan korban jiwa.

Sementara itu  Bupati HM.Wardan yang di wawancarai awak media yang meninjau langsung kejadian tersebut mengatakan, ambruk pasar terapung yang kondisinya sudah tua dan perencanaan perbaikan dan sudah di selesaikan DEDnya. Beliau menambahkan beberapa waktu lalu Beliau sudah meminta kepada SKPD terkait untuk melakukan upname.

Untuk itu Bupati HM.Wardan sudah perintahkan kepada Kepala Dinas terkait dalam hal ini Kadisperidag Inhil untuk melapor ke Gubernur mudah-mudahan ini sesegera mungkin untuk bisa di bantu karena kejadian ini mendesak.

"Kepada pedangang untuk berhati-hati akan terjadinya ambruk susulan untuk itu memanfaatkan lokasi yang aman. maka di di harapkan kepada satpol PP dan Camat untuk mengawasinya jagan sampai memakan korban," ungkapnya.

Sementara itu Kadisperindag Inhil yang di wawancarai awak media yang turut serta mendampingi Bupati HM.Wardan saat meninjau ambruknya lokasi pasar terapung mengatakan, setelah di lakukan peninjaua atau upname untuk sementara pedagang yang kena musibah ini akan di sediakan lokasi untuk berjualan sementara dan kita akan lakukan usulan ke Dinasperindag Provinsi untuk bisa sesegera mungking untuk di bantu. (hms/mtn)***
TERKAIT