Stand Bazar MTQ Rohil

Bupati Rohil Resmikan Stand Bazar MTQ Rohil

Resmikan Stand Bazar MTQ Rohil di Taman Budaya
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno Amp meresmikan pameran dan stand bazar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XIII Rohil pada kamis (19/5/16) pagi ditaman Budaya, Batu Enam, Bagansiapiapi. peresmian Pameran dan Stand Bazar MTQ Rohil itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pelepasan Balon keudara oleh Ketua TP-PKK Rohil, Hj Wan Mardiana Suyatno.

Setelah diresmikan, Bupati beserta Rombongan TP-PKK dan beberapa pimpinan SKPD Rohil melakukan peninjuan setiap stand bazar yang ada. Bupati yang didampingi sejumlah pimpinan SKPD dan Instansi vertikal lainnya terlihat mencicipi makanan dan minuman disetiap stand bazar yang ada diseputaran taman budaya tersebut.

Dalam penyampaiannya Bupati Suyatno mengatakan, Pameran dan Stand Bazar MTQ ke XIII tingkat Kabupaten Rohil tahun 2016 ini diikuti sebanyak 144 Stand Bazar yang terdiri dari Stand dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Stand dari Kecamatan, Stand Instansi Vertikal, dan Stand dari TP-PKK serta Dekranasda Rohil.

Pameran dan stand bazar MTQ Rohil yang akan berlangsung selama 6 hari kedepan itu ia berharap bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses. "kita minta pihak keamanan dalam hal ini Mapolres Rohil, Mapolsek Bangko dan Satpol PP Rohil untuk senantiasa meningkatkan keamanan selama perhelatan MTQ rohil berlangsung di taman Budaya, "harap Suyatno.

Ia juga menjelaskan, Pameran dan Stand bazar ini selain untuk mempromosikan produk-produk unggulan yang negeri seribu kubah dari masing-masing kecamatan, tentunya juga akan menambah ikatan silaturahmi dan Ukhuwah islamiyah antar sesama umat.

"saya memberikan apresiasi kepada kecamatan Bangko selaku tuan rumah yang telah bekerja keras mensukseskan MTQ ke XIII Rohil. Dengan Iven ini, ia juga berharap kepada para pengrajin yang ada disetiap kecamatan bisa memanfaatkan iven ini untuk mengembangkan kerajinan kearah yang lebih baik lagi, "pesan Suyatno.

Peninjauan pameran dan Stand Bazar MTQ ke XIII Rohil itu turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Kapolres Rohil AKBP Hendri Posma Lubis Sik, Dandim 0321 Rohil Kapt Arh Bambang Sukisworo, Sekwan DPRD Rohil H Syamsuri Achmad S Sos Msi, Kapolsek Bangko AKP Agung Tri Adiyanto Sik, serta beberapa pimpinan SKPD rohil lainnya. (ADV/spy)***
TERKAIT