Gelar Haflah Al-Tasyakkur Siswa-siswi

Bupati HM Wardan Hadiri Haflah Al-Tasyakkur

Bupati HM Wardan saat Hadiri Haflah Al-Tasyakkur di Pondok Pesantren Anwarul Ulum***
ADVERTORIAL :

MEDIATRANSNEWS, TEMBILAHAN - Pondok Pesantren Anwarul Ulum di KM 10 Lintas Utara Keritang, Kecamatan Keritang Kabupaten Indragiri Hilir, menggelar Haflah Al-Tasyakkur siswa-siswi kelas akhir tingkat MI, MTs dan MA, Ahad (22/5).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Kadis Perkebunan, Kaban BPMPD, Kabag Kesra, Camat Keritang dan beberapa pejabat lainnya.

KH Abdul Majid SUd, pengasuh YPP-AU (Yayasan Pondok Pesantren Anwarul Ulum) dalam sambutannya menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayai Ponpes Anwarul Ulum sebagai tempat mendidik anak dan menekuni ilmu agama.

KH Abdul Majid berpesan agar ilmu pengetahuan yang diterima anak didik agar didampingi dengan ilmu agama.

"Tuntutlah ilmu seluasnya, hingga jenjang yang paling tinggi. Pendidikan harus dikejas, namun dampingilah dengan ilmu agama. Pesan saya kepada wali murid, saya ingin mengajak agar kita lebih memperhatikan bagaimana pendidikan kita ke depan mencapai dunia dan akhirat," kata KH Abdul Majid.

Diketahui, semua siswa tingkat MA lulus dan untuk tingkat MTS & MI masih menunggu pengumuman usai mengikuti ujian Nasional. Tingkat MA Anwarul Ulum TP 2015/ 2016 terdapat siswa-siswi MA yang mengikuti UN 21 Orang, 4 Laki-Laki, 17 Perempuan. MTs 48 Orang, 21 Laki-laki,27 Perempuan dan MI 17 Orang, 8 Laki-laki, 9 Perempuan.

Sementara, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para santri yang telah mampu menyelesaikan pendidikan di Ponpes ini. Para santri hendaknya tak hanya puas sampai di sini saja, karena perjalanan masih panjang.

"Lanjutkan pendidikan, kegembiraan bapak, ibu, santri ini adalah investasi kita, bagaimana bisa menjadi anak yang sholeh, melaksanakan amal ibadah. Lanjutkan pendidikan mereka ke yang lebih baik lagi dengan menerapkan iman dan taqwa," kata Bupati.

Bupati juga meyampaikan ucapan terima kasih kepada yayasan sudah mampu dan maju, dan mudahan-mudahan ke depan lebih maju lagi berkiprah, memliki ketaqwaan tinggi dan taat beribadah kepada Allah.

Bupati juga mensyukuri perjuangan almahrum KH. Abu Amar, pendiri YPP Anwarul Ulum. Disebutkan Wardan, pesantren merupakan sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mau tak mau harus turut ambil bagian, memposisikan diri dan membuktikan sebagai lembaga yang juga mampu mengakomodasi tuntutan di era globalisasi, yaitu membentuk manusia yang tidak hanya bertaqwqa, tetapi juga berilmu serta memiliki SDM tinggi sekaligus berakhlakul karimah.

"Saya atas nama Pemkab Inhil, meyambut baik dan memberikan dukungan atas terselenggaranya Haflah Al-Tasyakur Anwarul Ulum ini," papar Bupati Wardan lagi.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya bisa memberikan manfaat baik bagi pihak pondok pesantren maupun siswa-siswi yang telah meyelesaikan pendidikannya, akan tetapi juga bernilai ibadah serta mendapatkan
ridho Allah SWT.

"Saya berpesan kepada adik-adik siswa-siswi yang telah menamatkan pendidikannya di pondok pesantren Anwarul Ulum, agar setelah berpisah nanti bisa tetap menjalin silahturahmi dengan baik serta tetap menghormati dan memuliakan guru-guru yang telah memberikan banyak ilmu, meski pun nanti sudah tidak menuntut ilmu di Ponpes ini," ucap Wardan.(Re/Mtn)***
TERKAIT