Pelantikan Para Penghulu Terpilih

Suyatno: Segera siapkan Jedwal Pelantikan Para Penghulu Terpilih

Bupati Suyatno Segera siapkan Jedwal Pelantikan Para Penghulu Terpilih***
MEDIATRANSNEWS, BAGANSIAPIAPI - Pasca Pilkades serentak, Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno mengindtruksikan  Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setdakab) Rohil,untuk segera menjadwalkan agenda pelantikan penghulu terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2016 di Rokan Hilir beberapa lalu.

Perangkat pemerintah desa itu penting guna untuk mempercepat proses pembangunan di darahnya masing-masing.

''Segera dijadwalkan pelantikan penghulu terpilih. Pelantikan Para Penghulu terpilih tersebut  dilakukan di kecamatannya masing-masing,untuk itu  tidak perlu harus di kabupaten,'' Tegas  Suyatno disalah satu acara resmi Pemkab Rohil kemarin.

Dikatakan Suyatno, Agenda Pelantikan itu diserahkan kepada  Asisten Pemerintahan sebagai pelaksana pilkades. Namun demikian ia meminta asisten I HM.Rusli Syarif untuk memberikan laporan kepadanya tentang bagaimana proses pelantikan para Datuk Penghulu itu. Apakah itu dilaksanakan serentak di tiap kecamatan atau serentak di kabupaten, Syarannya.

''Pelantikan penghulu saya bersama wakil bupati nantinya yang melantik. Semisalnya, saya melantik penghulu di Kecamatan Bangko Pusako atau di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, pak wabup Jamiludin yang akan melantik di Kecamatan Sinaboi atau di Kecamatan Palika,'' Tandasnya.(Spy)***
TERKAIT