Pratu Wahyudi Ditemukan Meningal Dunia

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) Sangat Berduka

Jenajah Pratu Wahyudi, saat setelah di evakuasi***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Meninggalnya Pratu Wahyudi yang sempat hilang saat padamkan Karhutla pada Kamis 18 Agustus 2016 lalu, mendapat respon duka dari Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han).

"Innalillahi wa innailaihi rajiun. Kabar duka baru saja diterima Danrem 031/Wirabima saat menggelar konferensi pers di Posko Karhutla Lanud Roesmin Noerjadin, Pekanbaru. Seorang prajurit TNI atas nama Pratu Wahyudi telah gugur saat bertugas di lokasi pemadaman titik api di Rokan Hilir," ungkap Danrem.

Sejak dikabarkan hilang beberapa hari lalu, Danrem 031/Wirabima mengaku terus mengikuti perkembangan dari lapangan. Danrem juga berdoa dan mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menggelar doa bersama dengan harapan agar Pratu Wahyudi yang berada di garda terdepan pemadaman titik api tersebut dapat ditemukan dalam kondisi selamat, tapi Allah punya rencana lain, prajurit tersebut ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia dengan kondisi luka bakar di tubuhnya sekitar 150 meter dari pohon besar tempat dimana pertama kali Pratu Wahyudi dinyatakan hilang.

Prajurit tersebut ditemukan oleh Tim Basarnas dan Prajurit Denrudal 004 Dumai, Selasa (23/8/2016) sekitar pukul 11.30 WIB. "Saya akan segera melakukan proses evakuasi dan menemui keluarga korban," lanjut Danrem.

Pada kesempatan tersebut, Danrem juga berdoa agar Pratu Wahyudi diterima di sisi-NYA. "Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi ujian ini.

Seluruh hati dan pikiran saya, tertuju kepada keluarga. Ini adalah duka kita bersama," tambahnya. (Penrem 031/Wirabima)***
TERKAIT