Gelar Operasi Katarak Gratis

Korem 031 WB Gelar Operasi Katarak Gratis Di RST Pekanbaru

Korem 031 WB Gelar Operasi Katarak Gratis Di RST Pekanbaru***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Sebanyak 41 orang pasien mengikuti operasi Katarak gratis di Rumah Sakit Tentara tingkat IV Pekanbaru, Sabtu 21/10/16).

Kegiatan yang digelar oleh Korem 031/Wirabima dan Dr's Coffie Fondation ini ditangani langsung oleh ahli mata Letkol CKM Dr Muhammad Irsan spM dari Rumah Sakit tingkat II Putri Hijau Medan.

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) yang diwakili Kasi Ter Korem 031/Wirabima Kolonel Kavaleri Agus Erwan mengatakan peserta yang mengikuti operasi katarak sebelumnya diseleksi saat pemeriksaan kesehatan mata di Siak Kecil, Bengkalis saat giat TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 97.

Seluruh peserta operasi katarak berasal dari kalangan kurang mampu. Ada sekitar 500 warga yang ikut. Sebanyak 300 diantaranya mendapatkan bantuan kacamata, sedangkan 41 orang dilanjutkan pada operasi katarak " terangnya.

Menurut Kasiter, dengan biaya operasi yang cukup mahal, tidak semua yang mampu dan tidak semua terbantu lewat BPJS. Karena itu kita berinisiatif membantu yang kurang mampu lewat operasi katarak gratis," paparnya. (Penrem 031/Wirabima)***
TERKAIT