"Ciptakan Polisi Peduli Sekolah"

Kapolres Lampura Jadi Pembina Upacara Di SMAN 1

Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, menjadi pembina upacara bersama di SMAN 1 Kotabumi, Senin (17/7)***
MEDIATRANSNEWS, LAMPUNG UTARA - Dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap Pendidikan, Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, menjadi pembina upacara bersama di SMAN 1 Kotabumi, Senin (17/7).

“Dalam amanatnya Kapolres menyampaikan amanat Kapolda Lampung. Dirinya mengucapkan selamat kepada siswa yang naik kelas. Keberhasilan dengan naik kelas, harus jadi pemacu untuk lebih giat dan lebih rajin dalam belajar. "Siapa yang tidak berusaha belajar dengan baik di masa muda, akan dipaksa merasakan pahit getirnya belajar di usia tua," katanya.

“Mulai Tahun Ajaran Baru 2017 ini, akan banyak anggota polisi hadir di sekolah-sekolah, karena ada program polisi peduli sekolah.

Polri khususnya polda lampung, menginginkan terjadi percepatan peningkatan mutu pendidikan di provinsi lampung. Ini sudah di-mou-kan dengan dewan pendidikan provinsi lampung, yang ditandatangi pada tanggal 13 maret 2017 yang lalu.

Hormati para guru dan sayangi teman kalian. Berbaktilah kepada orang tua kalian, buat mereka bangga dan bahagia dengan prestasi kalian di sekolah. Ingat, saat ini tugas utama kalian adalah belajar.

Apabila ada ajakan ke arah kejahatan, kalian harus berani menolak. Terutama ajakan dan bujukan untuk mencoba narkoba.

Sekali saja mencoba, seumur hidup sengsara, Gelorakan selalu slogan, “prestasi… yes, narkoba…no”.
Lanjut Kapolres, kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kapolres mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri.

Dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat Lampung utara dan sekitarnya tentunya kita harus bersatu dengan masyarakat (Rasyid)***
TERKAIT