Menjaga Integritas Dan Netralitas

68 Anggota Panwascam Lampura Resmi Dilantik

Ketua Panwaslu Lampung Utara Zainal Bahtiar, SH saat Melantik 68 Anggota Panwascam sekabupaten Lampung Utara***
MEDIATRANSNEWS, LAMPURA - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lampung Utara telah melantik 68 orang Anggota Panwascam se-Kabupaten Lampung Utara, kegiatan acara berlangsung di Geduang Aula Hotel Cahaya Kotabumi, Jum’at (10/11/2017).

Ketua Panwaslu Lampung Utara Zainal Bahtiar, SH mengatakan, seharusnya ada 69 orang peserta yang akan dilantik sebagai Panwascam. Namun karena 1 orang peserta telah terlibat dalam partai politik jadi Panwaslu wajib menggugurkan peserta itu dan akan segera menggantinya dengan calon peserta lain.

Sementara, untuk mencari 1 orang calon peserta pengganti, akan dipilih oleh Panwaslu Lampung Utara berdasarkan nomor urut calon peserta yang berada di urutan atas tepat dibawah 69 orang yang sudah terpilih usai melakukan uji/tes beberapa hari yang lalu.

Usai dilantiknya para Anggota Panwascam, nantinya akan dilakukan pembagian tugas dan penempatan dengan ketentuan setiap satu Kecamatan se-Kabupaten Lampung Utara akan ditempatkan 3 orang Anggota Panwascam yang bertugas.

“Saya himbau, agar para Anggota Panwascam tetap menjaga integritas dan netralitas, patuhi aturan dan ketentuan tupoksi sebagaimana penyelenggara Pemilu yang baik,Damai Dan Demokratis.sehingga pada kegiatan Pilkada dan Pemilu berjalan dengan aman dan Kondusip”, pungkas Ketua Panwslu Zainal.(Rasyid)***
TERKAIT