Pelaku Curanmor Berhasil Di Ciduk

Sat Intelkam Ciduk Pelaku Curanmor Antar Kabupaten

Tampak saat Kedua Pelaku ketika diamankan Sat Intelkam Polres Lampura***
MEDIATRANSNEWS, LAMPUNG UTARA - Tim satuan tugas (Satgas I) Ops Sikat III Krakatau 2017 Sat Intelkam Polres Lampung Utara berhasil mengamankan dua orang pelaku spesialis pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor (curatmor) lintas Kabupaten.

Kedua pelaku yakni, JP (25)  dan B (34) warga Dusun Sakal Desa Pekurun Tengah Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara diamankan oleh tim Satgas I Ops Sikat III Krakatau 2017 pada saat melaksanakan deteksi dini dan patroli di seputaran Jalan Kebun 4 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi selatan Kabupaten Setempat, Senin (20/11/2017).

“Menurut Kasat Intelkam Polres Lampung Utara AKP Sukimanto, S. Sos, MM mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K mengatakan, kedua pelaku diamankan berawal dari tim Satgas I Ops Sikat III Krakatau 2017 Sat Intelkam Polres Lampung Utara sedang melaksanakan deteksi dini dan patroli.
 
”Ketika anggota sedang berada di Jalan Kebun 4 Kel. Tanjung Harapan melihat sepeda motor Honda Beat warna merah yang di curigai tanpa plat nopol di belakang, lalu dilakukan penyetopan terhadap kendaraan tersebut tetapi tidak mau berhenti, kemudian anggota langsung mengejar kendaraan tersebut dan kedua pelaku terjatuh di gorong2 rumah warga “, kata AKP Sukimanto.
 
Kemudian  setelah dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku di temukan satu buah kunci T di saku celana salah satu pelaku, dan dari pemeriksaan kedua pelaku bahwa sepeda motor Honda Beat warna merah nopol BE 4815 QH yang digunakan mereka adalah hasil tindak pidana curanmor di Garuntang Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

”Kedua Pelaku juga telah melakukan tindak pidana curatmor di Dusun Mompok Kidul Desa Pekurun Udik Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Utara, “Ujar Kasat Intelkam.

Sementara itu, untuk saat ini kedua pelaku berikut barang bukti satu buah kunci T dan satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah nopol BE 4815 QH telah di serahkan ke Sat Reskrim Polres Lampung Utara guna penyidikan lebih lanjut.

”Kita juga telah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung dimana terdapat LP diwilayah Bandar Lampung, ” Pungkas Kasat Intelkam Polres Lampung Utara AKP Sukimanto, S. Sos, MM saat dimintai Keterangan(Rasyid)***
TERKAIT