Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 16 08 2018
INDEX BERITA

Wardan-SU Gelar Syukuran Di Gaung
HM Wardan Lepas Gerak Jalan Santai
Bupati Inhil Lihat Kondisi Pasar yang Tak Kunjung Difungsikan
IBI Lampura Gelar Peringatan HUT Ke-67 Tahun 2018
RM Sudinoto MM, Perkokoh Persatuan dan Kesatuan
Wardan Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Riau Ke 61
GP Ansor Rohil Perjuangkan Pemekaran Riau Pesisir
DR H Firdaus ST.MT Walikota Hadiri Pertemuan IMT-GT Di Kota Banda Aceh
Gubri Ardyadjuliandi Rahman Paparkan Kemajuan Riau Di Rapat Paripurna
Menristekdikti RI Panen Padi Sawah Di Kampar
Alfedri Wabup Siak, Hadidiri Sarasehan Migas Dan Diskusi Nasional Migas
Bupati Amril Ajak Warganya Dukung 6 Atlet Bengkalis di Asian Games XVIII Tahun 2018
48 Adengan Diperagakan Saat Rokontruksi Di Halaman Polsek Bangko
Wardan Berharap Pembangunan Indragiri Hilir Merata hingga Pelosok Desa
Pemkab Inhil Peringati Hari Jadi Provinsi Riau Ke-61
Habibie: Riau Bagus, Ada Energinya, Ada Makanannya, Ada Sagunya Yang Enak
HM. Wardan Bersama Wabup Terpilih H. Syamsudin Uti Hadiri Syukuran
Lanjutan Pembangunan Pelabuhan Internasional Rohil Sedot Dana Rp20 M
Program DD Di Desa Papan Asri Sangat Membantu Masyarakat
BJ Habibie Kunjungan Ke Riau Hadiri Harteknas
IWO Way Kanan Bentuk Persiapan Pelantikan Pengurus
Wonomerto Mewakili Lampung Pada Lomba Desa Dan BUMDes Tingkat Nasional
Jembatan Lapuk Sudah Dibangun Menggunakan Kontruksi Beton
JPU Kejari Rohil Menangkan Perlawanan Eksepsi PH Awi Tongseng
Gundur Pulungan Msi Kasek SMA N 4 Tebing Tinggi Raih Juara I
Politik
Pasangan Calon Bupati Di Lampura
Tiga Pasangan Calon Bupati Sudah Mendaftarkan Diri Ke Kpu

Kamis, 11/01/2018 - 10:51:40 WIB
Ke tiga pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sudah Resmi Mendaftarkan Diri Ke KPU***
 
MEDIATRANSNEWS, LAMPUNG UTARA - Pasangan Pertama Mendaftar Ke Kpud(08-01-2018) Ratusan massa dan relawan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo (ABDI) mengarak paslon jagoannya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara.Senin, (8/1/18).

Massa mengarak paslon ABDI mulai dari plataran parkir Stadion Sukung Kelapa tujuh Kotabumi berkeliling kota sebelum sampai di sekretariat KPU setempat. Rombongan ABDI sampai di KPU sekitar pukul 11:00 WIB.
Tampak hadir mendampingi ABDI, anggota DPR-RI, Tamanuri yang tak lain ayah kandung dari Agung Ilmu Mangkunegara. Selain Tamanuri, juga tampak para petinggi partai pengusung ABDI (Nasdem, PKS, PAN dan Gerindra).

Kedatangan mereka langsung disambut oleh Ketua KPU, H.Marthon, SE ,Apriza Ria, Mat Ahir, Marswan Hambali,Tedi Yunada dan Sekretaris KPU Horison beserta jajarannya.

Dengan senyuman sumringah Agung dan pasangannya Budi Utomo memasuki ruang pendaftaran.
Pada kesempatan itu Ketua KPU, H.Marton. SE mengatakan pembukaan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati berlangsung selama tiga hari (8-10/1) dan ini merupakan hari pertama.

” Dokumen dan syarat kelengkapan pasangan calon harus sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan. Apa bila setelah diverifikasi terdapat kekurangan dan kesalahan maka berkas tersebut akan dikembalikan kepada tim pemenangan untuk segera dilengkapi dan diperbaiki. Batas akhir perbaikan itu adalah tanggal 10 Januari pukul 24:00 WIB,” papar Marton.

Sebelumnya, tim ABDI berkonsentrasi di plataran parkir Stadion Sukung Kelapa tujuh Kotabumi untuk mendeklarasikan koalisi empat parpol (Nasdem, PKS, PAN dan Gerindra) kepada khalayak ramai.Agung-Budi yakin menang”Tegasnya...Pada hari kedua selasa

Pasangan Kedua Mendaftar Ke Kpud(09-01-2018)Ribuan pengusung Pasangan paslon Wabup dan Cawabup Afrozi Alam- Ice Suryana ( OCE ) untuk menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Lampung Utara. Selasa ( 09/01).

Partai Koalisi yang mengusung pasangan paslon Wabup dan Cawabup Ozi-Ice diantaranya partai PKS, PKB, PBB yang ikut serta mengantarkan pasangan menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Lampura.

Adapun berkas pendaftaran diserahkan oleh Ketua tim Koalisi Tabrani Rajab, yang diterima oleh Ketua KPU Lampung Utara, H.Marthon. SE didampingi oleh Komisionernya Marwan Hambali, Tedi Yunada, Aprizal Ria, dan Mad Akhir beserta sekretaris KPU Horison beserta jajarannya.

Tabrani Rajab selaku ketua tim koalisi mengatakan ketiga partai koalisi yang terdiri dari partai Golkar, PKB, PBB menyerahkan berkas pendaftaran pasangan calon Afrozi Alam- Ice Suryana langsung di terima oleh pihak KPU dan langsung di periksa kelengkapan dokumennya. berkas pendaftaran itu sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan undang-undang Komisi Pemilihan Umum.

” Alhamdulillah berkas sudah diterima, dan pasangan calon Ozi-Ice ditetapkan sebagai calon bupati – Wakil Bupati pada pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018,” katanya

Di tempat yang sama, Calon Bupati H. Aprozi Alam menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun ini. Untuk melakukan perubahan Lampung Utara agar lebih modern dan religius.

“Lampung Utara harus berubah, itulah yang kelak akan saya perjuangkan bila mendapat amanah rakyat. Terima kasih kepada partai pendukung, karena telah mendukung kami untuk ikut dalam pemilihan ini, ” kata dia.

Pihaknya bersama tim berjanji akan mengedepan politik santun dalam memenangkan hati rakyat disana. Sebab, dalam memimpin harus amanah dan mendapatkan restu dari yang kuasa.

“Politik santun adalah harga mati, kita tidak akan memakai cara-cara tak beradab untuk meraihnya, money politik ataupun black campaign. Karena tidak mendapatkan restu dari sang khalik,” jelasnya.

Selanjutnya, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Lampung utara, H.Marthon.SE mengatakan,Berkas pendaftaran Pasangan calon Afrozi Alam- Ice Suryana sudah kami terima dan sudah diteliti dan diverifikasi berkas tersebut telah memenuhi syarat berdasarkan undang-undang. Sehingga pasangan calon itu secara Sah dinyatakan sebagai calon Bupati dan Wakil bupati,” jelasnya

 Pasangan KetigaMendaftar Ke Kpud(10-01-2018) Dengan mengusung slogan ‘Lampung Utara (Lampura) Bangkit’, pasangan bakal calon bupati/wakil bupati Zainal Abidin-Yusrizal (ZAYA), mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (10/1).

ZAYA tiba di KPU sekitar pukul 11.00 WIB, dengan menaiki Sisingaan (kesenian khas Jawa Barat) dan diiringi ribuan massa pendukung. Mantan Bupati Lampura itu mendaftar dengan diusung empat Partai Politik (Parpol), seperti PDI-Perjuangan, Demokrat, Hanura, dan PKPI, dengan total 18 kursi di DPRD Lampura.

Tampak hadir dalam pendaftaran itu, mantan Bupati Lampung Barat Muchlis Basri, mantan Bupati Waykanan Bustami Zainudin, serta Sekretaris Hanura Yose Rizal.

Tak kurang dari dua jam KPU memverifikasi berkas pencalonan, dan menyatakan jika seluruhnya telah memenuhi syarat.

Usai pendaftaran, Bustami Zainudin selaku ketua tim menyatakan setelah dilakukan pemeriksaan, secara administrasi dan berdasarkan peraturan tentang Pilkada, berkas dinyatakan lengkap dan diterima KPU.

“Karenanya kami mengharapkan kepada warga Lampura untuk dapat sama sama mendukung dan memilih pasangan Zainal–Yusrizal untuk memimpin Lampura,” kata politisi PDI-P dan juga mantan Bupati Waykanan ini.

Sementara itu, Zainal Abidin mengungkapkan jika pendaftaran dirinya dan Yusrizal berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan dan undang indang yang berlaku. Dia berharap apa yang telah dilakukan, menjadi langkah awal yang baik kedepan.

”Kita harapkan Lampura tidak seperti yang sekarang lagi, kita ingin masyarakatnya damai kita ingin masyarakat sejahtera, kita ingin semua pembangunan yang dilaksanakan oleh penerintah ini betul betul dilaksanakan dengan baik, bukan hanya untuk politik, tapi untuk kepentingan rakyat lampung Utara,” ucap Zainal. (Rasyid-Muhtar)***



(0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved