Hari Jadi Provinsi Riau Ke-61

Pemkab Inhil Peringati Hari Jadi Provinsi Riau Ke-61

Wakil Ketua DPRD, DR Syahruddin, Bertindak selaku Pembina Upacara*** 
TEMBILAHAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke-61 di halaman Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan, Kamis (9/8/2018).

Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Ketua DPRD, DR Syahruddin, serta diikuti para Asisten dan Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, PNS dan TNI/Polri.

Pembina Upacara, DR Syahruddin mengatakan, peringatan Hari Jadi ini sejatinya memberi ruang bagi anak negeri untuk berpacu mewujudkan Riau yang makmur dan sejahtera. 

Sejalan dengan visi Riau 2025, yakni terwujudnya Provinsi Riau sebagai pusat perekonomian dan kebudayaan melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan batin di Asia Tenggara tahun 2025.

Sejalan dengan tema Hari Jadi Provinsi Riau ke-61, yakni Pendayagunaan sumber daya perairan untuk kemakmuran dengan tagline transformasi menuju kemakmuran, diharapkan mampu diwujudkan dengan mengembangkan potensi-potensi perairan yang begitu luas oleh anak negeri ini.

Dengan 4 sungai yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Riau semenjak dahulu kala. Kekayaan alam berupa migas telah merubah wajah Riau yang dulunya terkenal gersang, namun menjadi madu bagi pendatang untuk berkarya di tanah melayu ini.

Corak ragam adat budaya Riau telah begitu terbilang kemana-mana, namun tetap menjadi junjungan anak negeri untuk tetap dipertahankan hingga ke generasi berikutnya.

"Kita bangga masuknya muatan lokal budaya melayu menjadi tantangan bagi kita untuk majunya budaya melayu bagi generasi belia saat ini. 

Telah kita canangkan juga penguatan muatan lokal melayu beberapa waktu yang lalu untuk menjadi kurikulum dalam dunia pendidikan di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau," tambahnya.

Momentum peringatan Hari Jadi Riau ini juga menjadi istimewa bagi semua pihak, karena Provinsi riau pun ditunjuk sebagai tuan rumah peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional 2018.Selain itu, perhelatan Asean Games XVIII 2018 pun menjadi sejarah bagi dunia olahraga Provinsi Riau. 

Pasalnya, atlet Riau ikut meramaikan event empat tahunan tersebut, dengan mengirimkan 25 atlet dari beberapa cabang olahraga."Mari kita beri dukungan untuk atlet-atlet kita yang berlaga nantinya," imbuhnya.(Adv)***
TERKAIT