Deklarasi Damai

Walikota Tebing Tinggi Hadiri Deklarasi Damai Pileg Dan Pilpres 2019

Walikota Tebing Tinggi Hadiri Deklarasi Damai Pileg Dan Pilpres 2019***
TEBING TINGGI (Sumut) – Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, menghadiri deklarasi damai Pileg dan Pilpres Tahun 2019 mendatang, yang diselenggarakan Polres Tebing Tinggi Sabtu (22/9) di halaman Mapolres Tebing Tinggi di jalan Pahlawan.

Turut hadiri diacara tersebut diantaranya, Dandim 0204 DS Letnan Kolonel Kav Syamsul Arifin,SE.M.Tr.  Kaden B Berimob AKBP Arke Ambat,  OPD , dan para pimpinan Parpol serta para tokoh agama dan tim pemenangan.

Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM, dalam sambutannya menyebutkan bahwa suatu komitmen yang disepakati bersama oleh para tokoh partai, pemerintah maupun masyarakat hendaklah untuk bersama-sama menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan  , menjelang sampai berakhirnya Pileg dan Pilpres 2019 sesuai dengan tahapannya.

Konstalasi politik menjelang Pemilu lazim suhunya meningkat dan itu adalah hal yang wajar-wajar saja dan ini harus disikapi dengan pemikiran yang realiatis dan cerdas, tidak mudah termakan dengan isu-isu yang negatif dan hoax, yang akan merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Disebutkan bahwa Pemilihan umum adalah sebuah sarana dalam alam berdemokrasi untuk memilih perwakilan rakyat di lembaga legeslatif dan memilih pemimpin bangsa untuk 5 tahun kedepan dan ini menjadi hak prerogatif setiap rakyat Indonesia yang telah memiliki hak memilih.

Kepada siapa pilihan diberikan sama sekali tidak ada unsur pemaksaan sesuai sifatnya Pemilu Jujur, adil , rahasia, aman dan tertib, beda pilihan merupakan hal yang biasa, tetapi tidak menjadikan perpecahan persatuan dan kesatuan,ujarnya.

Kami percaya bahwa masyarakat kota Tebing Tinggi yang sudah sangat berpengalaman dalam pelaksanaan pemilu, akan mampu menjaga kondusifitas kotaTebing Tinggi dan tidak ingin terpecah belah karena berbeda pilihan.

Kami berharap penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 di Kota Tebing Tinggi akan dapat berjalan lancar, tertib dan damai serta sukses tidak saja dalam penyelenggaraanya tetapi juga hasilnya, dan diminta  Kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu diharapkan pula dapat melaksanakan tugasnya secara profesional dengan tetap berpegang teguh pada Undang Undang dan peraturan yang berlaku, kata Walikota.

Deklarasi damai ditandai dengan pembacaan Deklarasi oleh Ketua FKUB Buya H.Hasyim Siregar dan penanda tanganan Deklarasi oleh Walikota Tebing Tinggi Dan FKPD dan para peserta. (Jul)***
TERKAIT