Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 22 Juli 2019
INDEX BERITA

Paripurna Ke-5 Masa Sidang Ke II DPRD Kota Pekanbaru Tahun 2019
Bupati Inhil Ikuti Jalan Santai Yang Diselenggarakan Kajari Inhil
PODSI Kampar Indonesia Raih Juara Umum
Bupati Inhil Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Jalan Kayu Jati, Tembilahan Hulu
Dua Orang Yang Diduga Bandar Narkoba Di Tangkap
Aparat Dan Instansi Terkait Terkesan Tutup Mata
JL Pelangsir BBM Jenis Bensin Ditahan Polsek Siak Hulu
Kontingen Internasional Asal Philipina Menjual Miniatur Dragon Boat Di KIDBF 2019
Integrasi Regional, Otonomi Daerah, Penegakan Hukum, Dan Pelayanan Publik"
Sat Reskrim Polres Inhil Berhasil Bekuk Pria Penghina Bupati Wardan
Bupati Hadiri Penyuluhan Hukum Tentang Narkoba Di SMAN 1 Tembilahan
HM Wardhan: Harap Benar-benar Memberikan Pelayanan Tebaik Kepada Masyarakat
Anotona Nazara Bantah Ketua DPW IMO Riau
Gubri Syamsuar, Resmi Buka Dragon Boat Festival 2019
Agus Pranomo, Akan Mencari Keberadaan Kendaraan Tersebut Sampai Dapat
Plh Bupati Kampar, Jadikan Sebagai Ajang Promosi Daerah
Bupati Inhil: Apel HKN Momentum Evaluasi Dan Tingkatkan Kinerja Aparatur
Sekda Inhil Tinjau 3 OPD Pelayanan Publik
Refrizal Di Temukan Dengan Keadaan Tidak Bernyawa
Bupati Inhil Tinjau Lokasi Kebakaran Pasar Sungai Salak
Kesbangpol Riau Taja Dialog Penguatan Nilai-Nilai Sejarah Kebangsaan
Bupati Inhil Setujui Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun Anggaran 2018
Bupati Inhil Hadiri Peringatan HUT BPR - BPRS Nasional Tahun 2019
Ketum IKNR Sefianus Zai SH Kukuhkan DPD IKNR Kota Dumai
Aferlin Ziliwu Di Aniaya Yaksen Sitompul Bersama Cs
Pekanbaru
Perayaan Natal Wartawan 2018 Terlaksana Dengan Baik
Rosti Uli Purba: PERS Salah Satu Pondasi Membangun Bangsa yang Berdaulat

Kamis, 27/12/2018 - 13:52:51 WIB
Rosti Uli Purba, Anggota DPD RI***

 
PEKANBARU - Pelaksanaan Natal Wartawan dan Insan Pers se Provinsi Riau berlangsung hikmat di Gedung Debora Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Rabu 26 Desember 2018 malam.

Dari serangkaian acara yang disediakan panitia, mulai dari acara keagamaan dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus Juru slamat yang sudah di gagas pada tahun 2000 silam, hingga menampilkan tarian persembahan dan lagu paduan suara dari masing-masing paduan suara Gereja-gereja yang ada di Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Pejabat Daerah dan pejabat tinggi dari Pusat, seperti Rosti Uli Purba anggota DPD RI, Anggota DPRD Riau Kordias Pasaribu, Ferry Sandra Pardede Anggota DPRD Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru yang diwakili IPDA Budhia  Dianda, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Tidak lupa dipenghujung acara, panitia natal ternyata mendatangakan Trio Duma Pekanbaru dan menyediakan Door Price yang spektakuler bagi para tamu undangan yang hadir hampir mencapai ribuan tamu, sehingga para tamu merasa bahagia dan penuh sukacita dalam acara tersebut.

Ketua Panitia Natal Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau, Uparlin Maharaja dalam sambutannya menyebutkan acara natal yang digelar ini, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Wartawan dan Insan Pers di Riau.

"Dengan adanya pelaksanaan Natal ini, setidaknya kami dapat menjalin persatuan dan kesatuan antar sesama wartawan Nasrani di Riau. Ini merupakan agenda rutin kami, dan terus kami lakukan setiap tahunnya," ujarnya dihadapan tamu undangan yang hadir.

Selain itu lanjut Uparlin, Wartawan dan Insan Pers Nasrani di Riau terus berbenah diri dan mulai menambah keahliannya dalam bidang Pers dan tidak cuma bisa memberitakan hal miring nya saja.  Tapi hal positif dan membangun juga harus seimbang. 

"Kedepan Wartawan dan Media Pers juga Harus siap dalam Menghadapi MEA / Ekonomi bebas Asia.  Dimana setiap bangsa akan bisa datang dan bekerja di Indonesia.  Mari kita siapkan diri kita dengan skill yang matang serta Profesional dan Inovatif," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Rosti Uli Purba diberikan menyampaikan sepatah dua kata pada saat itu. Ia mengaku kagum melihat acara Natal Wartawan dan Insan Pers Riau itu, bahkan ia menyebutkan dengan adanya kegiatan tersebut, setidaknya bisa membawa kedamaian bagi awak media atau jurnalis Nasrani selama melakukan tugas jurnalistiknya kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan benar dan tanpa melakukan spekulasi atau menyajikan berita yang tidak benar.

"Melalui Media Semua Informasi bisa segera diberitakan ke Masayarakat.  Mari menjadi Garam dan Terang bagi Dunia.  PERS merupakan salah satu Pondasi Membangun Bangsa yang Berdaulat.  Salam Natal bagi kita semua," pungkasnya Rosti Uli Purba mengingatkan.

Pantauan media, pelaksanaan natal wartawan dan insan pers provinsi Riau itu, berlangsung dengan lancar, aman, hikmat dan sukacita sejak dimulai pukul 17.00 WIB sore.

Apalagi dalam pelaksanaan Natal dan Insan Pers ini, mendapat pengamanan dari personil gabungan Polda Riau, Polresta dan jajarannya, acara kegiatan natal wartawan dan insan pers yang berakhir pada pukul 11.00 WIB, dengan kegiatan ibadah hingga acara umum berjalan dengan baik. (Rls)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved