Rapat Dengan Perangkat Desa

Desa Sri Agung Gelar Rapat Musdes Dengan Perangkat Desa

Desa Sri Agung Gelar Rapat Musdes Dengan Perangkat Desa
LAMPUNG UTARA, (MTN) - Kepala Desa Sri Agung Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara Mulyadi Selalu mengutamakan Rapat Dengan Perangkat Desanya Dalam Berbagai program pembangunan.baik Yang Sedang Berjalan  atau pun Yang Sudah Selesai.

‘”Seperti Rapat Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusDes) Desa yang digelar diaula desa Desa Desa Sri Agung Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten ;Lampung Utara  Selasa  10-09-2019 yang dihadiri oleh Perangkat Desa setempat,dan masyarakat.

Serta hadir pula dari Uspika kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten ;Lampung Utara    Karena banyaknya program yang harus dilaksanakan pada tahun 2020.tentunya berbagai program tersebut mengunakan Dana Desa DD Sumber Dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara APBN 2020.

Program unggulan Pemerintah Pusat melalui Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Repubelik Indonisia PDTT RI dan Pemerintah Daerah yang tersalur di Desa Sri Agung Kecamatan Sungkai Jaya  maka hasil Musrenbangdes Nantinya akan disampaikan oleh kepala desa pada rapat Musrenbang Tingkat kecamatan.

Lalu pihak kecamatan akan membawa praogram tersebut melalui musrenbang kabupaten sehingga program-program desa tersebut akan terlaksana berdasrkan kesepakatan masyarakat dan perangkat desa
Menurut keterangan Kepala Desa Sri Agung Kecamatan Sungkai Jaya Kabupaten ;Lampung  Utara Mulyadi di kediamannya Selasa 10-09-2019 ,Mulyadi Mengatakan dengan total Berbagai program desa kedepannya bisa kita ajukan kekecamatan dan kabupoaten melalui musrenbang kecamatan dan musrenbang kabupaten jelasnya”.

Lanjutnya, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa setempat ikut Serta Dalam Melaksanakan Pembangunan Desanya agar lebih maju dan berkembang,serta menperhatikan,mengawasi atau monitoring,agar apa yang menjadi wacana pembangungan di desa ini dapat sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami Pemerintah Desa hanya sebatas bertanggung jawaban;secara utuh masyarakat harus ikut berpartisipasi di semua sektor pembangunan agar tujuan dari pembangun itu sendiri dapat mewujudkan kesejahtraan masyarakat dengan sendirinya,”Pungkasnya”(Rasyid)***
 
TERKAIT