Tindakan Semena-Mena Guru Terhadap Murid

Diknas Lampura Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepala Sekolah SMPN 13 Dan Oknum Gurunya

Diknas Lampura Akan Lakukan Pemanggilan Terhadap Kepala Sekolah SMPN 13 Dan Oknum Gurunya***
LAMPUNG UTARA, (MTN) - Tindak Lanjut Pemberitaan madia ini sebelumnya Terkait Tindakan Sewenang-wenang Di lakukan Oknum  Guru SMP N 13 Kotabumi lampung utara, Pada Rabu tanggal 25/09/19 Oknum guru melakukan pengguntingan rambut terhadap siswa IBRAM mayusup mahendra siswa Bin Erwin Siswa SMP N 13 kotabumi lampung utara Pada kamis tangal 26/09/19 kembali menggunting rambut siswa Ibram mayusup mahendra Yang masih dianggap nya tidak sesuai dengan peraturan sekolah.

“Merlyn Sofia S,Pd.MM Selaku Kasi SMPN/SWASTA Ketika dikonfirmasi Melalui Via Ponselnya 08136946xxxx pada Jum’at 27-09-2019 Mengatakan Terkait Pemberitaan itu Saya mewakili pak kadis Diknas lampura untuk melakukan Pemanggilan, sekitar minggu depan  kita akan panggil mereka. Siapa tau mereka mis komunikasi anatara guru dan wali muridnya Untuk lebih jelas akan kami panggil mereka “Tutupnya”.

“Hari itu juga  Ibu  santi, selaku walimurid /ibu  kandung korban mengatakan merasa kecewa akan tindakan yang dilakukan oleh Oknum Guru Smp N 13 Kotabumi Lampung Utara karna melakukan tindakan tanpa pemberitahuan Tertulis kepada wali murid/orang tua murid. Maka saya sengaja datang lagi kesekolah ini mau ketemu kepal sekolahnya langsung.

Saya mau tanya aturan yang sebenarnya , SMPN 13 Kotabumi Agar dikemudian hari tidak terulang kembali hal tersebut. Karena seorang guru pendidik memberikan contoh dan ahlak yang baik terhadap anak didiknya.

Harusnya terlebih dahulu memberikan Teguran terhadap siswa, dan memberikan surat panggilan terhadap wali muridnya atau surat tertulis, jika terdapat kesalahan yang fatal pada siswa didiknya"ujarnya.

“Pada Hari Yang sama Kepala Sekolah SMPN 13 Supriyono ,S,Pd Ketika dikonfirmasi media melalui Via Ponselnya. "Mengatakan"  saya siap memenuhi panggilan dari dinas Pendidikan lampura, dan akan saya ajak staf TU Saya yang melakukan pemotongan Rambut Siswa.

Dan sebelumnya saya akan kordinasikan dulu sama kepala Tata Usaha  SMPN 13 IBU Lia. Hari senin nanti tgl 30-09-2019,karena sekarang saya masih di bandar lampung amaengikuti parajabatan” Cetusnya”. 

“Kepala TU SMPN 13 Ibu Lia Ketika dikonfirmasi Tim Media Jum’at 27-09-2019 diruangan sekolahnya, Lia. Mengatakan yang motong rambut itu Staf  TU sekolah ini.

Saya sebagai kepala TU Sudah memberikan Pemberitahuan secara lisan kepada siswa, namun tidak secara lisan kepada wali murid.dan saya akan beri teguran kepada staf saya. Dan kepada ibu santi selaku wali murid saya minta maaf. Atas kecerobohan staf saya” Tutupnya” (Rasyid-Atma)***
TERKAIT