Diduga Pihak Si Pangkalan Tidak Transparan

Warga Desa Baru Siak Hulu Sangat Susah Mendapatkan Gas Elpiji 3 Kg

M.Haris, Ch, Kepala Desa  Desa Baru Siak Hulu Kampar dan Gas Eloiji (Net)***
SIAK HULU, (Mediatransnews) -  Kepala Desa Desa Baru  sangat menyayangkan tindakan pangkalan gas elpiji yang ada diwilayah desa baru kec,siak hulu kab kampar,16/11/2019.

Masyarakat desa baru Siak Hulu menyampaikan keluhan kepada kepala desa M.Haris CH,  bahwa begitu susahnya mendapatkan Gas elpiji 3 Kg dipangkalan karna begitu sampai kepangkalan tidak semuanya tersalurkan kepada masyarakat. Hal ini masyarakat menduga ada permainan dari pemilik pangkalan. Beberapa warga desa baru meminta agar memperhatikan penjualan Gas yang ukuran 3 kg khususnya yang bersubsidi.

Informasi ini didapat dari beberapa warga bahwa setiap akan membali gas elpiji 3 kg selalu di pangkalan sudah habis bahkan warga tersebut akhirnya membeli ke kedai-kedai dengan harga mencapai 28 Ribu pertabung.

Dangan permasalah ini pihak media ini yang berhasil mengkonfirmasi kepada kepala Desa  Desa Baru M. Haris, Ch , "mengatakan" didesa baru ada terdapat 5 pengkalan yang Resmi tapi penyaluran gas elpiji 3 kg tidak transparan penjualannya kepada masyarakat.

Dalam minggu ini kami aparat pemerintahan desa juga pihak masyarakat dan media mengajak agar ikut mengawasi penyaluran dan pembelian tabung Gas elpiji 3 Kg kepada masyarakat desa baru.
 
M. Haris, Ch menambahkan, dalam minggu ini akan diadakan rapat di kantor desa Baru dengan dihadirkan aparat desa dan pemilik pangkalan  penjual Gas dengan di liput awak media.

Apabila nantinya penyaluran gas epiji 3 Kg bersubsidi ini tidak  tersalurkan kepada masyarakat, kami akan ambil tindakan tegas seperti mencabut izin pangkalan dan akan kami laporkan kepihak disperindag,  Tegas Haris. (Yg)***
TERKAIT