Terkait Perilaku Kades Dan Perangkat Desa Hiliwarokha

Camat Bawalato Minta Secepatnya Hasil Pemeriksaan Dari Inspektorat Kab. Nias

Camat Bowolato dan Wkl Ketua DPD Nawacita ***
NIAS, (Mediatransnews) -  Viral dimendsos dan dibeberapa Media online pemberitaan Kades dan Perangkat Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias, terkait Gedung Pemerintah di jadikan tempat karaokean dan minum-minuman keras, sehingga membuat heboh di kalangan masyarakat. Namun hal ini masih belum ada tanggapan dan tindakan dari pihak terkait.

Beberapa Awak Media dan LSM Kepulauan Nias-Sumut yang melakukan konfirmasi Kepada Camat Bawalato Elizaman Gea, S.Sos dikantornya pada Kamis, 01 Juli 2021 sekitar pukul 15.30 wib sore di kantornya, dan Camat Bawalato sangat menyambut baik atas kedatangan team di beberapa Awak Media dan LSM.

Camat Bawalato Elizaman Gea, S.Sos mengucapkan terima kasih atas kedatangan rekan-rekan media dikantor Camat Bawalato ini "saya berterima kasih atas kedatangan rekan-rekan media dan juga LSM-NAWACITA, yang  memberikan edukasi dan informasi publik terkait apa yang kami alami disini, khususnya di Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias." Sambut Elizaman Gea, S.Sos.

Dan mengenai masalah pemberitaan yang telah Viral, terkait masalah Kades dan Perangkat Desa Hiliwarokha Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias, kita sudah lakukan langkah-langkan dalam menggali informasi kebenarannya dan kita sudah panggil Pemerintah Desa Hiliwarokha tanpa terkecuali dan meminta Pertanggungjawaban mereka sehingga mereka mengaku itu sudah terjadi saat itu secara spontan dan mereka telah berjanji tidak mengulanginya lagi,  dan mereka telah membuat surat pernyataan.

Lanjut camat, hal tersebut sudah kita tindaklanjuti. Bahkan surat pernyataan sudah kita sampaikan Kepada Pihak Dinas PMD Kabupaten Nias untuk bisa diproses selanjutnya dan juga saat itu pihak Inspektorat Kabupaten Nias telah melakukan pemeriksaan Kepada Pemerintah Desa Hiliwarokha dan sampai saat ini kami belum tau hasilnya. Ucap Camat Bawalato

Kita berharap Kepada Inspektorat Kabupaten Nias agar segera mungkin memberikan atau mengeluarkan hasil pemeriksaan tersebut, sebagai bahan pertimbangan selanjutnya agar kami bisa terhindar dari berbagai praduga teman-teman media yang selama ini kita sangat lama menunggu. Pinta Camat Bawalato Elizaman Gea, S.Sos.

Ditempat berbeda. Famahato Lase, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Bawalato dan juga sebagai Wakil Ketua DPD LSM-NAWACITA Kepulauan Nias-Sumut. Mengatakan "kami sebagai masyarakat di Kecamatan Bawalato sangat kecewa atas perbuatan Oknum Pejabat Pemerintah Desa Hiliwarokha", yang selama ini telah mencederai Pemerintah Kabupaten Nias dimata Publik secara Umum dan Khususnya Kecamatan Bawalato, dan kita berharap hal ini ada tindakan dari Pemerintah Kabupaten Nias, yakni Bupati Nias.  Dan kita mendukung Inspektorat Kabupaten Nias untuk secepatnya mengeluarkan hasil pemeriksaan tersebut. Tegas dan pinta FL.

Ketika Awak Media melakukan konfirmasi kepada kepala Inspektorat Kabupaten Nias, melalui Via WhatsApp pribadinya. Jawab beliau dengan singkat lewat pesan WhatsApp, bahwa persoalan ini sedang dalam proses, ucapnya. (Pg/Rls) ***

TERKAIT