Rayakan Hut RI 76 Bersama Anak Yatim Dan Akan Buka Dapur Umum Selama Satu Bulan

PDIP Riau Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

PDIP Riau Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19 ***
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-76 di Kantor DPD PDIP Riau, secara virtual bersama dengan DPD dan DPC se-Indonesia.

Wakil Ketua DPD PDIP Riau, H. Syafaruddin Poti, SH mengatakan, peringatan ini memang dilaksanakan secara virtual sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19. Makanya, peringatan HUT RI dilaksanakan secara virtual.

"Yang hadir tak banyak, hanya beberapa saja, karena ada yang ikut di rumah. Upacaranya diikuti virtual se-Indonesia, tadi dipimpin langsung sama Sekjend, Pak Hasto Kristiyanto," kata Poti, Selasa (17/8/2021).

Dalam perayaan ini, ujar Poti, pihaknya melaksanakan syukuran dengan pemotongan kue, dan nanti siang akan dilanjutkan makan bersama anak yatim serta memberi santunan sebagai bentuk rasa syukur mereka.

Selanjutnya, DPD PDIP Riau akan membagikan sembako sebanyak 1000 paket dengan sasaran orang-orang miskin dan yang terdampak Covid-19 di Pekanbaru. Sebab, angka Covid-19 saat ini masih cukup tinggi.

"Kita juga membuka dapur umum selama satu bulan untuk membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri, datanya sedang direkap oleh PAC se-Pekanbaru. Kita akan bagikan sampai akhir bulan ini," tegasnya.

Apa yang dilakukan DPD PDIP Riau ini, lanjut Poti, merupakan rasa syukur mereka dan wujud semangat gotong royong kader PDIP. Sebab, saat ini semua elemen harus bersatu padu dalam mengahadapi pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, apa yang dilakukan akan dilanjut oleh DPC dan fraksi se-Riau.Di Indonesia sudah banyak melakukan. Pembagian sembako dan pembukaan dapur umum akan dilaunching hari Jumat, dibuka langsung Ketua DPD PDIP Riau, Pak Zukri," tutupnya. (Has/Mtn) ***

TERKAIT