Anak Balita Masyarakat Desa Binaka Terima PMT

117 Anak Balita Terima Makanan Tambahan Dari Anggaran Dana Desa TA 2022

117 Anak Balita Desa Binaka Saat Terima Makanan Tambahan Dari Anggaran Dana Desa TA 2022
 ***
GUSIT, (MTNC) - Pemerintah Desa Binaka, di nilai sukses dan transparan dalam Pemberian Makan Tambahan (PMT) kepada 117 anak khusunya anak balita. Kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT) anak balita yang di laksanakan di Kantor Desa Binaka, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Kamis, 01/09/2022.

Dalam kegiatan terlihat di hadiri oleh pihak, BPD, Aparat Desa Binaka, Pendamping Desa, dan Bidan Desa.

PJ. Kepala Desa Binaka ELIFATI LAWOLO menjelaskan kepada media, jika bantuan Pemberian Makanan Tambahan yang di salurkan kepada anak balita 5 tahun kebawah yakni mulai dari Tahun 2018 sampai pada tahun 2022 ini, cara pelaksanaan nya satu kali dalam setahun, dengan dana anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD). Papar EL Pj Kades.

"Dan kami juga berharap kepada kita semua terlebih lebih kepada orangtua balita agar Makan Tambahan ini kepada anak anak kita tetap di jaga dan di pergunakan sepenuhnya kepada anak balita", tuturnya mengakhiri.

Adapun nilai anggaran yang di kolola Pemerintah Desa sebesar Rp. 50.000.000. Termasuk ATK, Pajak, dan isentif kader posyandu.
Hal ini merupakan wujud dari arahan Pemerintah Kota Gunungsitoli 

Dalam pantauan awak media, saat kegiatan Pemberian Makan Tambahan (PMT), terlihat berjalan aman, tertip dan lancar. (Red :P634) ***

TERKAIT