Kejurnas Dayung Antar PPLP SKO Mulai Pertandingan

Boby: Semoga Lahirkan Atlet Untuk Harumkan Nama Indonesia

Boby Rahmat, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau. ***
PEKANBARU, (MTNc) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/Sekolah Khusus Olahraga (SKO) dimulai hari ini, Rabu (5/7/2023) di Danau Kebun Nopi Kuantan Singingi dimulai. Sebanyak 22 tim dari berbagai provinsi di Indonesia berpartisipasi dalam kejuaraan bergengsi ini.

"Pertandingan Kejurnas dayung antar PPLP sudah dimulai," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Boby Rahmat kepada awak media. Rabu (5/7/2023).

Berdasarkan informasi yang diterima, total peserta yang berlaga dalam kejurnas ini mencapai 226 atlet ditambah dengan para official, yang akan berkompetisi dalam 18 nomor yang dipertandingkan.

Diantara daftar tim yang hadir, termasuk PPLP dari provinsi Jambi, Sumsel, DKI Jakarta, Jatim, Maluku Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Papua, Jabar, Jateng, serta SKO Sumsel, SKO Sulteng PPLPD Kalsel, PPLPD Kab Kukar, PPLPD Sidoarjo, PPLPD Kota Jambi.

Gubernur Riau, Gubri Syamsuar, secara resmi membuka Kejurnas Dayung antar PPLP/SKO ini pada Sabtu (1/7/2023) lalu, yang juga bertepatan dengan pembukaan Kejurnas Dayung Junior dari PB Podsi. "Sudah dibuka oleh bapak Gubernur Sabtu lalu. Itu sekaligus," ucapnya.

Boby menegaskan bahwa ajang ini bukan hanya soal menentukan pemenang, tetapi juga membuka peluang mencari dan melatih bibit-bibit atlet berbakat yang diharapkan mampu mewakili Indonesia dalam kompetisi internasional di masa mendatang.

"Kami berharap atlet berbakat muncul dari Kejurnas ini untuk tim senior nanti di Timnas. Sehingga dayung Indonesia terus berprestasi di ajang internasional," ujar Boby.

Bagi Riau sendiri, dayung telah menjadi olahraga unggulan. Oleh karena itu, melalui kejuaraan ini, diharapkan mampu menunjukkan kualitas dan melahirkan generasi penerus dayung Riau yang berbakat.

Pada hari pertama penyisihan, tim PPLP Riau telah berhasil melangkah ke final dalam dua nomor. "Alhamdulillah ada 2 nomor masuk final di rowing," kata pelatih PPLP Dayung Riau Feri Fadli, Rabu (5/7/2023). ***

Sumber: Goriau

TERKAIT