Peringati 1 Muharram Tahun Baru Islam

Ribuan Masyarakat Diprediksi Hadiri Tabligh Akbar Ustaz Adi Hidayat di Mesjid Annur Riau

Ustaz Adi Hidayat (UAH)

PEKANBARU, (MTNc) - Ribuan masyarakat diprediksi meramaikan tabligh akbar di Mesjid Raya Annur Provinsi Riau, Kamis malam (20/7/2023). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendatangkan Ustaz Adi Hidayat (UAH) dalam acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah itu.

Ketua Harian Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Dr Zulhendri Rais mengatakan, pihaknya siap untuk menyambut kedatangan Ustadz Dr Adi Hidayat Lc MA dan masyarakat yang hadir. Berbagai persiapan di lokasi acara sudah dilakukan jelang acara.

"Kami sebagai penyedia tempat sudah siap untuk menyambut kedatangan umat muslim di masjid annur saat peringatan 1 Muharram sekaligus tabligh akbar bersama Ustadz Dr Adi Hidayat Lc MA besok," katanya dilansir dari tribunpekanbaru, Rabu (19/7/2023).

Pihaknya pengelola Mesjid Annur memang hanya diberikan kewenangan sebagai penyedia tempat saja. Sementara untuk penanggungjawab acara semua dari Pemprov Riau.

Zulhendri mengungkapkan, tabligh akbar peringatan 1 Muharram bersama UAS di Provinsi Riau akan digelar di halaman Mesjid Annur. Para jamaah nantinya akan menempati area suci di halaman mesjid dilengkapi dengan payung elektrik.

"Iya di luar ruangan acaranya, di halaman masjid dibawah payung elektrik. Semua sudah siap, termasuk payung elektriknya juga sudah ready, dan itu nanti akan difungsikan semua saat acara tablig akbar," ujarnya.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur, menyebut, peringatan 1 Muharram di Mesjid Annur ini terbuka untuk masyarakat umum umat muslim di Riau dan sekitarnya. Jadi tidak hanya untuk pegawai di lingkungan Pemprov Riau saja.

"Selain ceramah agama yang akan disampaikan oleh Ustaz Adi Hidayat, pada peringatan malam tahun baru Isam ini juga akan diisi dengan penampilan Hadroh dari Ponpes Alhisa Pekanbaru," sebutnya. (Rilis) ***

TERKAIT