RAKERDA II PD BKMT Tahun 2023

Staf Ahli Joni Maryanto Hadiri Rakerda Wakili Bupati Inhu

Staf Ahli Joni Maryanto Saat Hadiri Rakerda Wakili Bupati Inhu. ***

INHU, (MTNc) - Pemkab Inhu yang mewakili Bupati Indragiri Hulu, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, S. Pi. M. Si membuka secara langsung Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab. Inhu. Bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat. Kamis, 20/7/23

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PD BKMT Kab. Inhu, Hj. Juriah Soegianto, Ketua PW BMKT Prv Riau, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Inhu, Kemenag Kab. Inhu, Ketua DW Kab. Inhu, Ketua Bhayangkari Kab. Inhu, Ketua Persit Kab. Inhu, Ketua dan pengurus PC BKMT se Kab. Inhu, serta peserta Rakerda.

Hj. Khairuni J, Spd, Ketua Panita BKMT menyampaikan Laporannya, Rakerda BKMT dengan tema "Melalui Silahturahim kita tingkatkan kinerja pengurus BKMT Se Kabupaten Indragiri Hulu.
Adapun tujuan dari Rapat Kerja Daerah ini, meningkatkan kinerja pengurus BKMT se Kab. Inhu dan menciptakan program2 kerja nyata BKMT. Peserta yang mengikuti Rapat Kerja Daerah dari pengurus PC BKMT Se Kab. Inhu.

Staff Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Joni Maryanto, S. Pi. M. Si pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada para pengurus BKMT Kab. Inhu yang telah bekerja keras, sehingga pelaksanaan rapat kerja daerah ini dapat teselenggara dengan baik dan lancar.

Tentunya, selain menjadi ikhtiar kita untuk terus meningkatkan silahturahmi, melalui rapat kerja daerah ini.

"Saya berharap menjadi momentum bagi BKMT Kab. Inhu untuk melahirkan program yang dapat diaplikasikan dalam kerja nyata sebagai wujud kontribusi BKMT terutama dalam mendukung jalannya proses pembangunan bagi kemajuan di Kab. Inhu.

Selanjutnya butuh kesadaran kita bersama, bahwa di era teknologi informasi yang berkembang pesat seperti saat ini. Dimana kemudahan mengakses informasi begitu sangat muda. Turut menjadi tantangan bagi BKMT dalam menjalankan perannya sebagi mitra pemerintah untuk menyampaikan pesan-pesan  kebaikan kepada masyarakat.

Peran BMKT untuk mengisi dan memberikan kontribusi dalam penerapan nilai - nilai agama dan adat yang ada di kab.inhu.BMKT merupakan salah satu langkah konkrit dalam mengelola organisasi  sosial keagamaan yang bergerak di bidang dakwah,pendidikan dan sosial budaya lembaga keagamaan lainya.

Agar Rakerda ini dapat berjalan dengan baik dan berlandaskan azas demokrasi serta organisasi BMKT diharapkan dapat menjadi motivasi penggerak bagi organisasi lainnya dan menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan serta kemaslahatan ummat

Sehubungan dengan itu, melalui kesempatan ini saya ingin mengajak kepada seluruh kader-kader BKMT Kab. Inhu. Agar terus mengkuatkan peran organisasi melalui program-program kerja. Salah satunya pembinaan dan penguatan peran majelis taklim yang telah mengakar dalam kehidupan masyarakat.

Saya yakin dan percaya BKMT Kab. Inhu dapat membuktikan diri untuk menjawab semua tantangan yang semakin berat. Terutama dalam pemberdayaan kaum perempuan di Kab. Indragiri Hulu. (Red) ***

Sumber: Kmf
Editor : Sarah

TERKAIT