Majukan Ekonomi Kreatif Negeri Junjungan

Bupati Bengkalis Kasmarni Buka Kegiatan Bermasa Expo

Bupati Kasmarni didampingi Wabup DR H Bagus Santoso Saat Menyampaikan Arahannya Pada Pembukaan Kegiatan Bermasa Expo Sempena Hari Jadi Bengkalis Ke-511 Tahun 2023.***

BENGKALIS, (MTNc) - Dalam rangka memajukan serta mengembangkan ekonomi kreatif yang ada di Negeri Junjungan ini, Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi kegiatan Bermasa Expo Sempena Hari Jadi Bengkalis Ke-511 Tahun 2023, bertempat di Depan Wisma Daerah Bengkalis, Sabtu (29/07/2023) malam.

Pembukaan Bermasa Expo ini diawali dengan penyerahan secara simbolis gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dan juga dilanjutkan dengan penampilan berbagai ragam kreasi mulai dari silat kreasi dan kompong aktraksi dan tari persembahan dari sanggar Bathin Sembilan dan marching Band Andam Dewi Bengkalis yang berlangsung dengan meriah yang dipadati oleh masyarakat Bengkalis yang ikut menyaksikan.

Dalam sambutannya Bupati Kasmarni memberikan apresiasi kepada BCN dan Bengkalis Inverm beserta seluruh stakeholder patner dan pendukung lainnya yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan Bermasa Expo tahun 2023 ini.

Dan kami juga, lanjut Bupati yang akrab di sapa Bukkas itu, akan siap memberikan dukungan kepada penggerak ekraf, karena kami sangat menyadari akan pentingnya pertumbuhan dan perkembangan produk ekonomi kreatif di negeri ini, selain untuk membangun pondasi ekonomi masyarakat, ekraf juga dapat berdampak pada pemerataan kesempatan dan pendapatan masyarakat secara luas.

“Melalui momentum bermasa expo yang diisi dengan kegiatan criktop, workshop, food cook serta pameran dan literasi sejarah ini, dapat menjadi sarana untuk kita membangun sinergi dalam menyukseskan berbagai program pembangunan di Negeri ini, teruslah rawat kebersamaan, hilangkan ego sektoral dan satukan langkah untuk terus mengembangkan ekraf di negeri ini melalui rencana aksi yang lebih terarah dan terarah,” harap Bukkas.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan buku 11 Jurus Kota Kreatif dari Ketua BCN Bengkalis Riza Zuhelmy kepada Bupati Kasmarni, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama.

Turut hadir Bupati Bengkalis Periode Ke-14, Amril Muhminin, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, Anggota DPRD Provinsi Riau Irwandi dan Yati Kumalasari, Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Rahmatullah Ramadan, Danposal POS Bengkalis, Letda Laut (E) Nur Johan.

Lalu Plt. Sekretaris Bengkalis dr. Ersan Syaputra, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Toharudin, Tenaga Ahli Bupati Bengkalis Isa Selamat, Para Pejabat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengalis, Kasat Pol PP Kabupaten Bengkalis, Hengki Irawan, SH, Ketua Kemenag Bengkalis, Drs. H. Khaidir, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Sofyan Said, Ketua Baznas Bengkalis Ismail.S.Sos, Para peserta BCN. (Safrizal). ***

Editor: Sarah

TERKAIT