PT Semoga Laris Jaya Siap Adakan Batik Untuk ASN di Kabupaten Kampar

Yuricho Kadis Kominfo Pemkab Kampar, Terima Audiensi PT. Semoga Laris Jaya

Lokal Brand saat serahkan kain batik Kampar Motif Rumah Lontiok kepada Yuricho Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar. ***

KAMPAR, (MTNc) - Yuricho Efril, S.STP Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar, terima Audiensi dari PT. Semoga Laris Jaya selaku pencetus gerakan dengan nama LOKAL BRAND’ Kampanye identitas, tumbuhkan sektor UMKM Daerah. Selasa, 1/8/23.

Para manajemen PT. Semoga Laris Jaya yaitu Komisaris Utama Hardiansyah yang didampingi oleh Hamdani Bakri selaku Komisaris dan Direktur Utama Muhammad Hapiz, SE. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar sambut hangat dan sampaikan apresiasi atas audiensi PT. Semoga Laris Jaya.

Bahwa selain kunjungan audesni silaturahim juga bertujuan untuk pengenalan produk Batik Kampar yang bermotif Rumah Lontiok, yang rencananya akan dilakukan Launching oleh Pj Bupati Kampar dan nantinya akan dijadikan sebagai salah satu baju seragam kerja bagi ASN di Kabupaten Kampar.

Dan nantinya penyalurannya dilakukan melalui Koperasi BATOBO Kabupaten Kampar. Hal ini menurut pihak PT. Semoga Laris Jaya juga merupakan suatu tindakan untuk meningkatkan pola asuh pada pelaku UMKM di Kabupaten Kampar yang belakangan ini memiliki beberapa kesulitan dan keluhan diantaranya sulitnya menemukan pasar yang terukur dan berkelanjutan bagi produksi yang dihasilkan. 

Selama ini pelaku UMKM Kampar merasa produk yang mereka bangun hanya sebagai simbolisasi keberhasilan produk unggulan UMKM daerah saja atau hanya menjadi ajang seremonial di event –event expo, pameran dan lain sebagainya.

Dengan berlandaskan kepedulian terhadap pelaku UMKM di Kabupaten Kampar, untuk itu pencetusan Lokal brand ini diharapkan nantinya mampu mengangkat produktifitas yang menghasilkan produk-produk lokal yang berkualitas dan dikenal luas di luar daerah, sehingga secara otomatis dapat pula meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami selaku pihak Pemerintah Kabupaten Kampar, merasa bangga akan gerakan Lokal Brand yang memiliki tujuan mengkampanyekan karya lokal dari pelaku UMKM di Kabupaten Kampar yang juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dan kami siap mendukung semua kegiatan penunjang program Pemerintah Daerah dari pihak manapun” cakap Yuricho.

Dalam audiensi, pihak Lokal Brand serahkan kain batik Kampar Motif Rumah Lontiok kepada Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, yang nantinya akan dijahit dan dijadikan contoh, yang merupakan salah satu bentuk kampanye identitas tumbuhkan sektor UMKM Kabupaten Kampar khususnya dan riau pada umamnya. (Red) ***

Sumber: Kmf
Editor: Sarah

TERKAIT