Peresmian RS Nurlima Dihadiri Berbagai Elemen

Pj Bupati Kampar Bersama Danrem 031 WB Resmikan RS Nurlima Lipat Kain Kab. Kampr

Pj Bupati Kampar Bersama Danrem 031 WB Saat Resmikan RS Nurlima Lipat Kain Kab. Kampr. ***

KAMPAR, (MTNc) - Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus, SE, MM bersama Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen Dany Racka Andalasawan, S.AP, M.Han. Meresmikan langsung Rumah Sakit Nurlima Lipat Kain Kampar Kiri. Peresmian RS Nurlima ditandai dengan Penandatangan Prasasti, Pengguntingan Pita, Pemukulan Gong, serta Pemotongan Tumpeng. Rabu, 2/8/23.

Pj Bupati Kampar dan Danrem 031 WB, juga turut hadir Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Anggota DPRD Riau Sulastri,MH, Nurzafri, Deputi BPJS Kesehatan Wilayah II dr Edi Sulistiarto, Deputi BPJS Ketenagakerjaan Riau Eko Yulianda, Kasi Intel Korem 031/ WB Kolonel Hadi, Dandim 0313/KPR Letkon Arh Mulyadi, Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA.

Selanjutnya Rektor UMRI Medan Prof DR Novalinda, Rektor UNILAK Prof DR Junaidi, WR III UIN Suska Riau Prof Edi Erwan, Owner RS Nurlima beserta Keluarga Kombes Pol Adam Suherman, Isteri Wakapolda Riau Brigjen Rahmadi Ny Susi Rahmadi, Direktur RS Nurlima dr Dian Novera Rahmadi, Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril,S.STP serta Camat Kampar Kiri.

Pj Bupati Kampar Firdaus dalam sambutannya. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar menyampaikan apresiasi, terimakasih dan senang atas dibangunnya RS Nurlima di Kampar Kiri.

"Selain membantu masyarakat, juga akan membantu pemerintah dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat kampar dan rantau kampar kiri khususnya,".1

M. Firdaus Pj Bupati juga mengharapkan kerjasama dan partisispasi dari RS Nurlima sendiri dalam program penurunan angka Stunting di kabupaen kampar. 

"Walaupun saat ini angka stunting di kampar turun menjadi lebih kurang 660 kasus atau 9,2%, atau sudah dibawah target Nasional 14%. Namun tahun 2024 kita targetkan 0%,". Harap Firdaus.

Usai memberikan sambutan dan arahan. Pj Bupati kampar bersama Danrem dan tamu undangan melalukan peresmian RS Nurlima dengan melakukan Penandatangan Prasasti, Pengguntingan Pita, Pemukulan Gong, serta Pemotongan Tumpeng.

Dalam kesempatan yang sama. Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen Dany Racka Andalasawan, S.AP, M. Han, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kepala Staf TNI telah ditunjuk sebagai Bapak Stunting Nasional.

Selain itu, sesuai juga dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, TNI juga bertekad membantu pemerintah daerah dalam melakukan percepatan pertumbuhan ekonomi untuk mencegah dampak Inflasi global.

"Sehingga sesuai satu tugas komando wilayah operasi militer, kami juga siap membantu pemda dalam rangka percepan program kesehatan nasional termasuk program penurunan angka Stunting,".

Korem 031/Wira Bima juga sepakat untuk mendukung dan membantu melakukan antar obat kepada pasien yang berada diluar Rumah Sakit. Ucapnya.

Masyarakat kampar kiri Darwis Datuok Jalelo, menyampaikan ucapan ribuan terima kasih terutama kepada pimpinan dr Dian Novera yang  telah menujuk daerahnya untuk melaksanaan ibadah. 

"Maksudnya ibadah dalam rangka memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat khsusnya kenegerian lipat kain," ucap Darwis.

"Dengan berdirinya RS ini, semoga kedepan anak kemanakan kami tidak perlu jauh lagi merujuk ke RS Pekanbaru. Karena selama ini, banyak warga rantau Kampar Kiri yang dirujuk ke RS Pekanbaru, karena jarak agak jauh. belum sampai Pekanbaru sudah meninggal di perjalanan," (Invot) ***

Editor: Sarah

TERKAIT