Dalam Rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023

Inspektur Upacara Dipimpin Oleh Camat Bantan Aulia Army Effendi, S.STP

Inspektur Upacara Dipimpin Oleh Camat Bantan Aulia Army Effendi, S.STP. ***

BENGKALIS, (MTNc) - Dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Tahun 2023, pemerintah kecamatan Bantan melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dilapangan sepak bola Bantan. Upacara ini dipimpin oleh camat Bantan Aulia Army Effendi, S.STP selaku inspektur upacara. Kamis, 17/8/23.

Dengan peringati HUT RI ke-78 yang upacaranya berlangsung khidmat yang diikuti oleh seluruh kepala desa diwilayah kecamatan Bantan, ASN, pegawai honorer, mahasiswa dan pelajar SD, SLTP, SLTA sederajat, organisasi kemudaan, serta tokoh masyarakat.

Detik-detik pembacaan teks proklamasi yang dibacakan oleh Sekcam kecamatan bantan bengkalis bapak Jayus, dengan semangat dan lantang,walaupun dalam cuaca hujan namun itu tidak menjadi satu hambatan dalam melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih,dan membuat suasana kemerdekaan menjadi semakin khidmat. Seluruh peserta upacara dan tamu undangan terlihat hening mendengarkan teks proklamasi tersebut.

Usai pembacaan teks proklamasi, pasukan pengibar bendera (paskibraka) merah putih yang merupakan gabungan pelajar terbaik di kecamatan Bantan ini memasuki lapangan upacara. Pasukan ini terdiri dari 18 orang yang membentuk formasi huruf “T” mempunyai arti “Tanggap dan Tegar dalam menghadapi persoalan”.jiwa mudanya terlihat dengan gagah dan penuh semangat.

Susunan acara diakhiri dengan pertunjukan bermacam2 kesenian salah satu nya seperti reog yang disambut meriah oleh seluruh jajaran yg bertugas di upacara tersebut dan beserta masyarakat setempat,inilah sebagai salah satu perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 yang tidak pernah terlupakan.

Setelah rangkaian pengibaran bendera dinaikkan pada pagi hari ini, sang saka Merah Putih diturunkan dan dikembalikan ke tempatnya oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada kamis sorenya. (Safrizal) ***

Editor: Sarah

TERKAIT