Kota Bagansiapiapi Juga Memiliki Beragam Keindahan

Tak Hanya Dikenal Sebagai Kota Penghasil Ikan

Kota Bagansiapiapi Juga Memiliki Beragam Keindahan. ***

ROKAN HILIR, (MTNc) - Tak hanya dikenal sebagai kota penghasil ikan. Kota Bagansiapiapi kini juga memiliki beragam keindahan, salah satunya keindahan bunga dan pepohonan yang menjadikan kota Bagansiapiapi tanpak menghijau.

Keindahan tersebut mulai terlihat ketika memasuki kota Bagansiapiapi yang dimulai dari kepenghukuan labuhan tangga besar hingga ke Kelurahan Bagan Puncak, Kecamatan Bangko.

Kota Bagansiapiapi menjadi indah itu adalah merupakan hasil kerja keras dari seluruh petugas kebersihan dan pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir yang secara rutin melakukan penataan taman kota sehingga kota Bagansiapiapi selelu bersih dan indah, hal itu dibuktikan pada tahun 2023 yang lalu Rohil menyabet gelar Juara 1 Lomba Kota Bersih se-Provinsi Riau.

Kadis LH Rohil, Suwandi, S.Sos kepada media ini, Selasa (27/02/2024) mengatakan, keberhasilan pihaknya dalam melakukan penataan keindahan kota tidak terlepas dari bimbingan dan arahan bupati Rohil Afrizal Sintong.

" Saya selaku Kadis LH mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Rohil, Afrizal Sintong S.IP., M.Si., atas bimbingan dan arahannya dalam penataan keindahan kota sehingga kota Bagansiapiapi selalu bersih dan indah, "ucapnya.

Dijelaskan, beragam jenis pohon yang ditanami pihaknya di sepanjang jalan masuk kota Bagansiapiapi seperti pohon Oliana dan beragam jenis bunga.

Diharapkan dengan adanya penataan taman ini kota Bagansiapiapi dapat tambah indah dan nyamanan,” harap kadis DLH.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengambil dan merusak pohon dan bunga yang sudah tertata rapi.

“Bunga yang sudah ditanam jangan lah di rusak dan atau diambil, Mari sama-sama kita jaga dan kita rawat taman ini untuk membantu pemerintah dalam menjaga keindahan kota kita,” pintanya. (Un/Invot) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT