Pemkab Rohil Akan Menurunkan Tim Ahli Atau Konsultan

Afrizal Sintong Bupati Rohil Sorot Kerusakan Jembatan Yang Dana 6,8 Milyar

Kondisi Jembatan Parit Atmo Di Jalan Lingkar Pinggir Sungai Rokan. ***

ROKAN HILIR, (MTNc) - Afrizal Sintong  SIP., MS.i, Bupati Rohil meninjau langsung kondisi jembatan Parit Atmo yang berlokasi di jalan Lingkar Pinggir Sungai Rokan, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir.

Bupati Rohil meninjau jembatan tersebut untuk melakukan evaluasi sejauh mana bangunan kontruksi tersebut bisa rmengalami kerusakan separah itu yang sudah menelan Anggaran 6,8 Milyar yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2013.

Kondisi jembatan ini telah lama di perhatikan oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.

“Ada laporan dari masyarakat, jembatan ini sudah mau rubuh. Makanya hari ini saya sama dinas PUPR turun untuk melihat langsung kondisinya seperti apa,” ungkap Afrizal Sintong kepada media. Minggu, (19/5/2024).

Bupati mengatakan, jembatan tersebut merupakan salah satu jalan utama akses masyarakat Bagansiapiapi untuk menuju perkantoran Batu 6 dan sekaligus merupakan jalan lintas masyarakat pesisir dari kota menuju kecamatan Pekaitan dan Kubu.

Oleh sebab itu lanjut Bupati, jembatan berukuran panjang 7,5 meter dan lebar 20 meter tersebut harus tetap terjaga agar tetap bisa dilintasi masyarakat setiap hari nya.

“Kalau dilihat pekerjaan ini sepertinya gagal konstruksi. Oleh sebab itu nanti Pemkab Rohil akan menurunkan tim ahli atau konsultan apakah jembatan ini masih bisa diperbaiki atau tidak,” cakap Bupati.

“Pemkab Rohil Akan Memanggil Pihak perusahaan kontraktor untuk melakukan koordinasi dan memperbaiki jembatan ini,” jelasnya.

Sumber: Inforohil.com
Editor: Sarah


TERKAIT