Terkait Ketegangan Saudi Dan Iran

Menlu Retno Serahkan Surat Jokowi pada Raja Saudi

Selain bertemu Salman, Retno dalam kunjungan ke Saudi juga melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi Adel Al Jubeir ***
MEDIATRANSNEWS, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah menyerahkan surat dari Presiden Indonesia Joko Widodo kepada pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud terkait ketegangan Saudi dan Iran. Surat itu diserahkan langsung Retno kala diterima Salman di Riyadh, Arab Saudi.

"Siang ini di Riyadh, Arab Saudi, Menlu Retno sebagai utusan khusus Presiden RI, diterima Raja Arab Saudi," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanantha Nassir pada Senin (18/1).

"Menlu Retno menyerahkan surat khusus Presiden RI kepada Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. Menlu RI juga menyampaikan pesan Presiden terkait pentingnya perdamaian antara sesama umat Islam dan di kawasan Timur Tengah," sambungnya.

Diplomat yang kerap disapa Tata itu juga menuturkan, selain bertemu Salman, Retno dalam kunjungan ke Saudi juga melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Arab Saudi  Adel Al Jubeir.

"Kedua Menlu membahas peran diplomasi dalam upaya menjaga stabilitas dan perdamaian. Kedua Menlu juga membahas tindak lanjut kerja sama bilteral di lima proyek besar di Indonesia," pungkasnya.(snc/mk)***
TERKAIT